Monday, October 15, 2012

Xavi Akui Pep Guardiola dan Messi yang terbaik

dimedan.net - Meski Pep Guardiola telah meninggalkan Barcelona untuk menjalani masa cuti selama semusim, namun orang masih saja membandingkan kesuksesannya dengan suksesornya, Tito Vilanova.

Penilaian posisitif terhadap Vilanova diberikan oleh bintang Barcelona Xavi Hernandez. Menurutnya, Guardiola dan Vilanova sama-sama hebat.

"Pep dan Tito, selain berbeda dalam taktik, mereka hampir sama hebatnya. Guardiola lebih mementikan latihan, tapi Vilanova lebih mementingkan hasil," ujar pemain internasional Spanyol itu seperti dilansir Marca.

"Tito memang mengejutkan saya, dia nampak sangat siap dengan ide-ide yang brilian dan tetap menjaga filosofi sepak bola tiki-taka.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Tito, saya merindukan Pep. Bagi saya, dia adalah referensi sebagai pemain dan pelatih. Dia membantu saya, dan telah menjadi pemimpin di ruang ganti, dan dia punya karakter kepemimpinan yang sangat kuat," tutur Xavi.

Pemain 32 tahun itu juga memuji rekan setimnya Lionel Messi. Dia menyebut sang superstar asal Argentina itu sebagai pemain terbaik yang pernah ada, sambil mengatakan permainannya lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.


"Di ruang ganti, Leo Messi mungkin orang yang tenang. Dia orang yang luar biasa, nomor satu," kata Xavi.

"Bagi saya, dia adalah yang terbaik yang pernah ada, dan telah melampaui mereka semua. Dia adalah yang terbaik sejauh ini dan permainannya jauh lebih hebat daripada Cristiano," tegasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger