Friday, August 10, 2012

Behdad Adalah Atlet Terkuat di Olimpiade 2012

BERITA ANAK MEDAN - Atlet angkat besi asal Iran Behdad Salimikordasiabi, didaulat sebagai pria terkuat di ajang Olimpiade London 2012, setelah berhasil mengangkat beban total 455 kg.

Turun di kelas berat lebih dari 105 kilogram, Selasa (7/8/12), Salimikordasiabi mampu mengangkat beban seberat 208 kg di sesi snatch.

Angkatan tersebut sempat disamai oleh atlet asal Rusia Ruslan Albegov. Namun, di sesi angkatan clean and jerk, pria Iran berusia 23 tahun itu bisa melewati raihan para pesaingnya.

Dalam tiga kali kesempatan, Salimikordasiabi berhasil mengangkat beban terberat 247 kg dengan sempurna dan berhak atas medali emas.

Meski belum mampu memecahkan rekor Olimpiade dan rekor dunia yang dibukukan oleh rekan senegaranya Hossein Rezazadeh, dengan total angkatan 472 kilogram di Olimpiade Sydney tahun 2000, Salimikordasiabi tetap bangga bisa mengharumkan nama Iran di pentas Internasional.

"Mengikuti kompetisi ini adalah yang pertama kali dan tujuan utama saya adalah medali emas, setelah itu baru memecahkan rekor. Ternyata saya berhasil meraih emas. Di masa mendatang, saya akan berusaha memecahkan rekor," seru Behdad Salimikordasiabi, seperti dilansir BBC.

Dalam babak final yang dihelat di ExCel Arena, lifter asal Iran Sajjad Anoushiravani Hamlabad, menjadi peraih madali perak dengan angkatan 449 kg dan kemudian tempat ketiga diisi oleh atlet Rusia Ruslan Albegov yang berhasil mengangkat beban 448 kg

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger