Tuesday, May 29, 2012

Wow...Perempuan Perlu Setahun untuk 'Berbusana'

BERITA ANAK MEDAN - Tampil menarik dalam berbusana memang kerap melanda pikiran wanita. Karenanya banyak wanita yang menghabiskan waktu hanya untuk menentukan busana yang akan dikenakan.

Nah, tahukah Anda, berapa lama waktu yang telah Anda habiskan hanya untuk membongkar lemari pakaian hingga akhirnya memutuskan busana yang akan dikenakan?

Sebuah riset terbaru menyebutkan bahwa perempuan menghabiskan waktu hampir satu tahun dalam hidupnya hanya untuk memilih dan menentukan jenis busana yang ingin dikenakan. Benarkah?

Peneliti yang bergabung dalam penelitian perusahaan pakaian asal Inggris, Matalan, menyebutkan rata-rata, mereka dapat menghabiskan sekitar 287 hari, untuk menentukan busana yang akan dipakai untuk bekerja, berpesta, berlibur serta untuk aktivitas lainnya.

'Apa yang Anda kenakan akan berdampak langsung pada perasaan diri sendiri dan sangat penting bila perempuan menganggap bahwa penampilannya terlihat luar biasa,” ucap juru bicara Matalan.

Penelitian ini melibatkan 2.491 perempuan yang berusia 16-60 tahun. Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu sekitar 20 menit hanya untuk memutuskan jenis busana apa yang akan dikenakan untuk acara malam minggu.

"Apapun busana yang Anda kenakan dalam berbagai kesempatan akan menampilkan sebuah image dan kami mengerti ini sangat penting bagi perempuan,” tambahnya.

Sementara dalam memilih busana untuk liburan, mereka lebih membutuhkan banyak waktu yaitu sekitar 52 menit setiap harinya.

Tak hanya itu, saat menghadiri acara pesta makan malam, Natal dan acara istimewa lainnya, mereka menghabiskan waktu sekitar 36 menit setiap enam kali dalam setahun.
Riset juga menemukan bahwa rata-rata perempuan akan mencoba setidaknya dua pasang busana setiap pagi sebelum akhirnya mereka menetapkan pilihan.

Dan satu dari dua perempuan menghabiskan waktu 15 menit di malam hari untuk memilih busana kerja yang akan dikenakan esok hari.

Baca Berita Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger