Friday, May 4, 2012

Wayne Rooney mendapatkan Penghargaan Gol Terbaik Dunia

BERITA ANAK MEDAN - Striker Manchester United Wayne Rooney mendapatkan suara terbanyak atas tendangannya yang spektakuler.
Ia melakukan tendangan voli dan mengoyak jaring gawang Manchester Mity di menit ke-77 pada febuari 2011, dengan memanfaatkan umpan silang yang diberikan Nani.
Rooney mendapatkan 26 persen dari total semua suara yang diberikan suporters dari seluruh dunia.
Tendangan Rooney tersebut selain menjadi terbaik, kini juga menjadi bagian sejarah dalam Liga Primer Inggris, ia mendapatkan 300.000 lebih suara dari jajak pendapat yang diselenggarakan Liga Primer Inggris.
Di bawah sepakan Rooney tersebut, di peringkat kedua paling poluler ada tendangan Dennis Bergkamp untuk Arsenal saat melawan Newcastle United pada Maret 2002. Sementara di peringkat ketiga ada tendangan voli milik Thierry Henry untuk Arsenal saat melawan Manchester United pada tahun 2000 dengan perolehan suara 15 persen.
"untuk bisa bersaing dengan mereka dan bisa menang merupakan suatu kehormatan bagi saya, hal ini membuat saya bangga. saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang memilih saya," ucap Rooney, seperti dilansir FIFA.
sebelum Rooney, David Backham juga pernah membobol gawang Wimbledon pada 1996 dari tengah lapangan saat ia masih di Manchester United.
Pada musim Liga Primer kali ini, yang masih menyisakan dua pertandingan, ada beberapa gol juga yang patut dikenang sejarah. Misalnya saat gol milik pemain Newcastle Pappis Cisse saat mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bidge, Rabu (2/5/2012) lalu.

Baca Berita Lainnya :


0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger