Thursday, February 9, 2012

Si Nyonya Tua Juventus Tumbangkan AC Milan 2-1

BERITA ANAK MEDAN - Juventus tinggal selangkah lagi menuju final Piala Italia. 'Si Nyonya Tua' sukses menumbangkan AC Milan di laga leg pertama berkat kemenangan tipis 2-1.

Milan menjamu Juventus di laga leg pertama babak semifinal Piala Italia yang dihelat di markas kebanggaannya, Stadion San Siro, Kamis (9/2/2012) dinihari WIB.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri menurunkan sebagian besar pemain lapis keduanya di partai ini. Hanya, Philippe Mexes, Thiago Silva, Mark Van Bommel, dan Zlatan Ibrahimovic pemain inti yang diturunkan di laga ini.

Pun demikian dengan Juventus. pelatih Antonio Conte juga menyimpan sebagian besar kekuatan utamanya dan memilih menurunkan pemain lapis kedua di laga ini.

Praktis, hanya Giorgio Chellini, Andrea Barzagli, dan Anderea Pirlo, pemain utama yang turun di laga ini. Sisanya, adalah kombinasi pemain muda dan pemain lapis kedua.

Secara keseluruhan, kedua tim bermain seimbang. Milan mendominasi jalannya pertandingan hingga sepuluh menit. Namun selepas itu, Juve sedikit demi sedikit mampu keluar dari tekanan dan mengimbangi permainan.

Milan memiliki peluang emas saat pertandingan menginjak menit ke-17. Sepakan keras Zlatan Imbrahimovic dari luar kotak penalti masih mampu ditepis kiper Juve Marco Storari.

Bomber muda Juventus Marcelo Estigambia nyaris membawa timya unggul di menit ke-31. Berawal dari sebuah serangan balik, Pirlo mengirim umpan ke sisi kanan. Estigambia kemudian menyisir dan melepas tembakan keras. Tapi, arahnya masih melebar.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

Pertarungan babak kedua berjalan lebih menarik. Kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan dan kerap berbalas serangan.

Baru lima menit laga babak kedua bergulir, Del Piero langsung mengancam, gawang Milan. Sukses merebut bola dari Ambrosini, Del Piero kemudian melepaskan tendangan voli yang sayang arahnya masih sedikit menyamping dari sisi kanan gawang Milan.

Kebuntuan Juve akhirnya terpecahkan di menit ke-53. tendangan keras Simone Padoin masih membentur tiang gawang Milan, namun bola muntah langsung disambar Martin Caceres menjadi gol. 1-0 Juve memimpin.

Namun, Milan berhasil membalas di menit ke-63. Kerjasama satu dua apik antara Ambrosini dan Inbrahimovic berbuah umopan terobosan matang ke sisi kanan. Antonini yang berdiri bebas kemudian melepas umpan silang yang disambut tembakan El Shaarawy. Skor berubah menjadi 1-1.

Ibrahimovic sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-73. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ibra dianggap terlebih dahulu melakukan hands ball.

Juve berbalik unggul di menit ke-83. Umpan terobosan Giaccherini disambut tembakan voli keras Caceres dan bersarang mulus di pojok kanan gawang Milan. Ini merupakan gol kedua Caceres di pertandingan ini.

HIngga pertandingan usai, kedudukan 2-1 bagi keunggulan Juve tetap tak berubah. Dengan demikian, Juve hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Milan di laga leg kedua di Stadion Juventus pada 21 Maret mendatang.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger