Tuesday, February 7, 2012

Liverpool Ditahan Imbang Tottenham 0-0

BERITA ANAK MEDAN - Pertandingan bigmatch antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen.

Tottenham Hotspur bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (7/2/2012) dinihari WIB.

Bertekad memetik tiga poin untuk merealisasikan mimpi meraih jatah bermain di Liga Champions, Liverpool mengusung formasi menyerang 4-3-3 di laga ini.

Trio penyerang Andrew Carroll, Dirk Kuyt, dan Craig Bellamy menjadi andalan di lini depan Liverpool. Sementara, Luis Suarez yang baru menyelesaikan hukuman delapan laga akibat kasus rasisme duduk di bangku cadangan.

Sementara, tim tamu Tottenham mengusung formasi 4-5-1 dengan mengandalkan Emmanuel Adebayor sebagai ujung tombak solo di lini depan.

Adapun, dua gelandang sayap enerjik, Gareth Bale, dan Jake Livermore siap mengalirkan umpan silang matang ke jantung pertahanan Liverpool.

Secara keseluruhan, pertandingan babak pertama berjalan seimbang. Kedua tim kerap bertukar serangan dan sama-sama bermain terbuka.

Gelandang muda Jay Spearing nyaris membuka angka bagi Liverpool di menit ke-25. Sayang tendangan keras jarak jauhnya hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham.

Di menit ke-33, giliran Tottenham yang memiliki peluang berbahaya. Gareth Bale yang menyisir dari sayap kiri kemudian melepas tembakan dari sudut sempit. Tetapi, kiper Pepe Reina masih sigap mengawal gawangnya.

Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Tottenham Brad Friedel di penghujung berakhirnya babak pertama. Tendangan Glen Johnson dari dalam kotak penalti ditepis mampu diselamatkan dengan kaki oleh Friedel.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Liverpool mencoba terus menekan di awal babak kedua. Bomber Luis Suarez dimasukkan menggantikan Dirk Kuyt guna menambah daya gedor penyerangan Liverpool.

Peluang berbahaya langsung didapat Liverpool kala pertandingan menginjak menit ke-60. Tendangan jarak jauh Martin Kelly dari sisi kanan mampu ditepis Friedel.

Sebuah insiden terjadi di menit ke-70. Luis Suarez menendang perut Scott Parker saat sedang berebut bola di kotak penalti Tottenham.

Sontak Parker langsung tersungkur setelah menerima tendangan itu. Suarez pun kemudian meminta maaf dan mendapat hadiah kartu kuning dari wasit.

Gareth Bale membuang peluang emas di di menit ke-85. Pemain asal Wales itu gagal menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool kendati sudah berhadapan satu lawan satu dengan Pepe Reina.

Semenit kemudian, giliran Suarez yang memiliki peluang emas bagi Liverpool. Tandukannya di depan gawang Tottenham masih mengenai ujung jari Friedel.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Dengan hasil ini, Liverpool tetap di posisi ketujuh klasemen dengan 39 poin.

Sementara, Tottenham Hotspur tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 50 poin.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger