Thursday, February 2, 2012

Lazio Hantam AC Milan 2-0

BERITA ANAK MEDAN - AC Milan membuang peluang untuk menduduki puncak klasemen Seri-A setelah gagal total di kandang Lazio.

Pada pertandingan yang berakhir hari Kamis dini hari WIB (2/2/2012), Lazio sukses meraih kemenangan pertama atas AC Milan di Roma dalam 14 tahun terakhir, setelah unggul 2-0 berkat gol Hernanes dan Tomasso Rocchi dibabak kedua.

Kedua tim bermain ofensif sejak awal laga namun gagal mencetak gol pada babak pertama. Barulah dibabak kedua pertarungan kembali memanas usai sang juara bertahan seperti kehilangan sentuhan setelah terus buang peluang.

Sebaliknya Lazio yang mengandalkan kecepatan dari sayap mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapat untuk mencuri tiga poin penting dan menghambat laju Milan dalam perebutan gelar Scudetto.

Dengan hasil ini, Milan masih tertahan diperingkat dua dengan 43 poin dari 21 laga, minus satu poin dari Juventus yang memiliki satu partai lebih sedikit karena pertandingan melawan Parma kemarin ditunda.

Sedangkan bagi Lazio, tiga poin ini membuat posisi mereka makin mantap diperingkat tiga dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan:
Pada menit delapan AC Milan mendapatkan peluang cantik. Umpan silang Ibrahimovic langsung ditanduk Nocerino dari dalam kotak penalti, namun Marchetti melakukan penyelamatan sempurna untuk menjaga gawangnya tetap perawan.

Lazio pun tampil lebih lepas dan menciptakan peluang. Pada menit ke-13, Matuzalem memanfaatkan kesalahan Abate terhadap Ledesma dengan melepaskan tendangan. Sayang tendangannya hanya melebar tipis.

Sampai tengah babak pertama, Lazio terlihat sangat mengandalkan serangan balik dan bisa dibilang taktik itu cukup bagus karena sering memanfaarkan kosongnya sayap Milan. Sedangkan tim tamu selalu menunjukan determinasi dan tenaga dalam setiap operan yang dibuat.

Menit 38 Milan buang peluang. Berawal dari umpan Van Bommel, Ibra tinggal melepaskan bola pada El Shaarawy yang menusuk pertahanan Lazio. Namun karena terlalu mengontrol bola, Dias pun dengan mudah mencuri possession.

Setelah itu Lazio lebih menekan, namun sampai wasit meniup peluit turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Kedua tim tampil ofensif sejak babak kedua dimulai dan saling ciptakan peluang. Namun Lazio lebih dulu mencuri gol pada menit ke-76 lewat Hernanes.

Berawal dari lepasnya bola dari kaki Nocerino, Lazio mampu membangun serangan dengan baik dan memperdaya lini pertahanan Milan. Hernanes lalu melepaskan tendangan yang sebenarnya tidak terlalu keras, namun karena Abbiati sudah salah langkah bola pun meluncur tanpa halangan berarti. Lazio unggul 1-0.

Selepas unggul satu gol Lazio terlihat lebih bernafsu. Mereka bahkan kembali membuat peluang indah lewat Hernanes yang berdiri bebas menerima sodoran Tommaso Rocchi, sayang tendangannya melebar tipis.

Bukannya menyamakan kedudukan, Milan malah harus kebobolan lagi pada menit 85. Lulic bekerjasama dengan Biava, yang menyisir sisi kanan lapangan Milan sebelum melepaskan umpan menyusur pada Rocchi yang tinggal menyontek masuk bola yang terlalu keras untuk dihalau Abbiati. 2-0 untuk Lazio.

Menit 87, Milan mencoba memperkecil ketertinggalan tapi sentuhan Ibra masih melebar tipis disamping gawang Marchetti. CEO AC Milan, Adriano Galliani yang berada di tribun penonton pun ikut frustrasi.

Meski terus berusaha mencetak gol, sampai wasit meniupkan peluit panjang, usai tambahan waktu lima menit, skor 2-0 untuk kemenangan Lazio masih bertahan.

Baca Berita Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger