Thursday, February 2, 2012

Gawat ,73 Orang Tewas Dalam Kerusuhan Sepakbola Mesir

BERITA ANAK MEDAN - Setidaknya 73 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi dalam Liga Primer Mesir saat tuan rumah Al-Masry menang 3-1 atas Al-Ahly.

Menurut kementerian kesehatan Mesir, angka korban jiwa terus bertambah setelah kerusuhan meluas dan telah terjadi beberapa insiden yang terkait dengan keributan massa itu.

Ribuan suporter Masry masuh kedalam lapangan beberapa saat setelah laga usai. Saat banyak yang melakukan perayaan, yang lain menyerang suporer dan pemain juara Liga Mesir, Al-Ahly. Kedatangan polisi pun akhirnya menyelamatkan para pemain yang menyelamatkan diri ke pojok stadion.

Kabarnya, suporter tuan rumah memojokan suporter Al-Ahly dilapangan dan sekitar stadion, lalu melemparkan botol dan batu kearah mereka.

Kedua klub ini memang memiliki sejarah permusuhan yang cukup kental, dan keributan antar suporter memang kerap terjadi diantara keduanya.

Bintang Al-Ahly, Mohamed Bakarat dan Emad Meteb, telah bersumpah bahwa klub mereka "tidak akan bermain sepakbola" lagi setelah kerusuhan itu.

Gelandang, Mohamed Aboutreika, menambahkan "Pihak keamanan meninggalkan kami. Mereka tidak melindungi kami. Seorang suporter tewas diruang ganti, didepan mataku."

Sementara, ketua umum persatuan sepakbola Mesir, Samir Zaher, mengakui bahwa liga bisa ditunda untuk beberapa saat usai insiden yang terjadi Rabu kemarin 

Baca Berita Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger