Thursday, February 9, 2012

Barcelona Hajar Valencia 2-0 ,Barca Ke Final

BERITA ANAK MEDAN - Barcelona akhirnya mengunci satu tempat di final Piala Raja, untuk menantang Athletic Bilbao, usai menghajar Valencia di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (9/2/2012).

'Barca' berhasil menang 2-0 atas Valencia lewat gol Cesc Fabregas di menit ke-16 ditambah milik Xavi di menit 81. Kemenangan ini membuat Barca lolos dengan total agregat 3-1.

Barcelona tampil dominan sepanjang laga dan menciptakan banyak peluang, namun penampilan gemilang kiper Valencia, Diego Lopes, cukup membuat Lionel Messi frustrasi.

Dengan kemenangan ini, Barcelona akan menantang Athletic Bilabo yang sebelumnya sukses mengandaskan mimpi klub divisi tiga, Mirandes, dengan total agregat 6-2. Final akan digelar pada 20 atau 25 Mei 2012 mendatang.

Jalannya pertandingan:
Valencia tampil lebih baik pada menit-menit pembuka, Barcelona tampak tidak seperti biasa karena sangat kesulitan memegang kuasa bola dalam 10 menit awal.

Namun terus ditekan, Barcelona malah bisa unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat Fabregas. Menerima umpan cantuk dari Messi, Fabregas yang mendapat ruang kosong tidak melepaskan peluang untuk bawa Barca unggul 1-0.

Menit 19 kiper Valencia, Diego Alves membuat penyelamatan penting. Setelah bola Adil Rami dengan mudah direbut Messi, penyerang itu langsung menusuk kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih bisa diblok Alves.

Barcelona mulai tampil lebih lepas. Messi mulai bergerak aktif dalam bagian lapangan Valencia, bahkan beberapa kali memaksa bek musuh melakukan pelanggaran.

Menit ke-26 lagi-lagi Alves membuat penyelamatan gemilang. Backheel Alves tepat pada jalur messi, yang langsung melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang. Buruknya lini akhir Valencia memaksa Alves secara cekatan memblok bola tersebut.

Sekali lagi Alves tampil luar biasa dibawah mistar Valencia, kini giliran tendangan Fabregas pada menit 38 yang dihalau kiper berusia 26 tahun itu.

Meski sulit mengembangkan permainan karena terus ditekan Barcelona, valencia terus melepaskan beberapa skema penyerangan potensial dalam saat-saat akhir babak pertama.

Sampai peluit jeda, skor 1-0 untuk Barcelona masih bertahan.

Dibabak kedua Barcelona kembali menguasai jalannya pertandingan, dan langsung buat peluang 10 menit memasuki babak kedua.

Messi dengan cemerlang melewati empat pemain Valencia lalu melepaskan bola ke kiri gawang, dan sekali lagi peluang Messi tersebut dimentahkan oleh Diego Lopes.

Valencia balas menyerang. Aduriz berhasil mendapat ruang di lini belakang Barca dan menarik Jose Pinto keluar dari gawang. Meski ada temannya di tengah kotak penalti, Aduriz memilih untuk melepaskan tendangan langsung. Namun bola yang meluncur diatas garis masih mampu digagalkan Mascherano. Valencia gagal samakan kedudukan.

Lopes sekali lagi membuat penyelamatan gemilang pada menit 63 dan Messi lagi-lagi jadi korbannya. Tendangan pemain Argentina itu melebar tipis setelah menyentuh ujung jari Lopes.

Menit 76 mimpi buruk bagi Valencia. Feghoulis mendapatkan kartu kuning kedua usai menjatuhkan Puyol. Bermain dengan 10 pemain ternyata langsung mempengaruhi permainan di atas lapangan hijau.

Hanya empat menit setelah ungguk jumlah pemain akhirnya Barcelona sukses mengunci satu tiket ke final Piala Raja. Kerjasama Alexis Sanchez, Fabregas dan Xavi sukses membuahkan sebuah gol indah. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Menit 85 lagi-lagi Alves membuat Messi frustrasi. Tendangan bebas pemain terbaik dunia itu masih bisa ditepis kiper Brasil yang tampil cemerlang tersebut.

Tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain, Valencia praktis tidak dapat balas menekan tuan rumah. Hingga tiga menit perpanjangan waktu, skor 2-0 untuk Barcelona tetap bertahan.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger