Thursday, January 26, 2012

Madrid Tahan Imbang Barca 2-2 ,Barca Tetap Lolos ke Semifinal

BERITA ANAK MEDAN - Pertandingan sengit tersaji di Camp Nou dalam leg kedua Piala Raja antara Barcelona dan Real Madrid. Meski imbang 2-2, Barca lolos ke semifinal Piala Raja.

Barcelona menjamu Real Madrid leg kedua Piala Raja di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/2012). Barcelona unggul 1-2 di leg pertama.

Madrid memiliki peluang emas untuk unggul cepat di detik ke-20. Backpass Abidal dibiarkan oleh Pique. Namun, ia tidak melihat bahwa Higuain mengejar bola tersebut dan langsung berhadapan dengan Pinto. Sayang, tendangan Higuain masih melebar.

Menit ke-3, tendangan setengah voli Higuain memanfaatkan tendangan bebas Kaka masih mampu ditepis dengan gemilang oleh Pinto. Tiga menit kemudian, giliran Ronaldo yang mencoba melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, arahnya masih melebar.

Menit ke-11, kembali Ronaldo melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Namun, lagi-lagi Pinto mampu menyelamatkan dengan menggunakan kakinya.

Menit ke-15, Messi nyaris mencetak gol usai menerima umpan Fabregas. Dalam kondisi tak terkawal, tendangan Messi masih melenceng dari sasaran.

Tendangan jarak jauh Ozil di menit ke-25 membentur tiang gawang Barcelona.

Barcelona memasukkan Pedro menggantikan Iniesta yang mengalami cedera. Keputusan Guardiola sangat jitu. Barcelona mampu mencetak gol menit ke-43 melalui sepakan Pedro dari dalam kotak penalti. Gol berawal dari aksi solo run Messi yang dikepung tiga pemain Barcelona. Pemain Argentina itu mampu memberikan umpan matang kepada Pedro yang langsung menghujam tendangan keras ke gawang Madrid.

Madrid menambah keunggulan di penghujung laga ketika tendangan jarak jauh Dani Alves menghujam pojok kanan gawang Casillas. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid meningkatkan tempo serangan untuk mengejar defisit tiga gol jika ingin lolos ke semifinal.

Madrid mampu mencetak gol di menit ke-53. Sundulan Ramos berhasil merobek jala Barcelona. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Untuk menambah daya gedor, Madrid memasukkan Callejon dan Benzema.

Madrid mampu mencetak gol di menit ke-68 melalui Ronaldo. Menerima umpan terobosan matang dari Ozil, Ronaldo berhasil mengecoh Pinto dan melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Empat menit berselang, Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Barcelona membuat Benzema mampu menusuk kotak penalti Barcelona dan melambungkan bola melewati kepala Puyol, mengontrol bola dengan lutut dan langsung melepaskan tendangan voli ke gawang Barcelona.

Madrid semakin percaya diri usai menyamakan kedudukan. Mereka hanya butuh satu gol lagi untuk lolos ke semifinal.

Barcelona nyaris mencetak gol ketiga andai tendangan bebas Messi di menit ke-80 tidak terlalu tinggi diatas gawang Madrid.

Menit ke-82, Ronaldo menerobos kotak penalti Barceloba dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun kali ini Puyol dengan sigap memblok tendangan pemain asal Portugal itu. Tiga menit berselang, sundulan Ronaldo memanfaatkan sepak pojok Ozil masih melebar di kanan gawang Barcelona.

Madrid harus kehilangan Sergio Ramos karena mendapat kartu kuning kedua di menit ke-89 karena menyikut Sergio Busquets. Di waktu tersisa, Madrid gagal mencetak gol ketiga dan skor 2-2 bertahah hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini Barcelona berhak melaku ke semifinal Piala Raja karena unggul agregat 4-3.

Baca Berita Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger