Monday, December 12, 2011

Prediksi Jelang Laga Chelsea Vs Man.City

BERITA ANAK MEDAN - Chelsea menghadapi tiga ujian sekaligus dalam dua pekan terakhir. Dua ujian sudah mampu dilewati pelatih muda Chelsea asal Portugal itu.  Chelsea sukses meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Newcastle United pada akhir pekan lalu dengan kemenangan telak 3-0.
Selanjutnya AVB membawa The Blues keluar dari lubang jarum dengan meloloskan Chelsea ke babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Valencia pada pertandingan tengah pekan lalu.
    Kini intensitas ujian bagi AVB makin meningkat. Chelsea akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (13/12) dini hari.
    Ini tentu menjadi ujian yang berat lagi buat Boas dengan status The Citizens yang belum sekalipun terkalahkan di semua pertandingan Liga Primer sejak awal musim ini. Pasukan City juga terlihat sangat superior meski bermain di kandang lawan.
    "Ini akan menjadi ujian besar, sangat besar bagi kami.City sedang dalam performa terbaiknya dan mereka semakin kuat tiap pekannya. Kami harus menghentikan rangkaian kemenangan mereka sehingga menaikkan kepercayaan diri kami sekaligus sedikit mengganggu kepercayaan diri mereka." kata AVB dilansir goal.com, Minggu (11/12).
    Ujian ini tidak main-main buat AVB. Pasalnya jika kalah di pertandingan ini peluang Chelsea untuk meraih gelar Liga Primer Inggris akan makin berat. Saat ini saja, The Blues sudah tertinggal 10 poin dari The Citizens.
  
Jika kalah lagi dipastikan jarak Chelsea makin jauh dari puncak klasemen dengan 13 poin. Secara psikologis Chelsea saat ini juga tertekan karena terlempar dari urutan empat besar klasemen setelah digusur Arsenal yang berhasil mendapat tiga poin dari laga melawan Everton.
  
Tidak menutup kemungkinan juga kegagalan di pertandingan melawan City akan  membuat kursi kepelatihan AVB di Stamford Bridge kembali memanas setelah sebelumnya terancam jika ia tidak mampu membawa Chelsea lolos dari babak penyisihan grup Piala Champions.
  
"Kami harus meraih poin dari City. Ini bukan gim yang ringan, tapi tiga poin atau setidaknya satu poin akan tetap menjaga peluang kami untuk meraih gelar liga. Tapi kalau kalah, kami akan tertinggal 13 poin yang berarti akan semakin sulit bersaing meraih gelar," ujar AVB.
  
Beruntungnya performa pasukan AVB mulai menunjukkan soliditas penampilan yang mendekati kesempurnaan di masa-masa genting ini. AVB mulai menemukan komposisi terbaik dalam menyusun skuadnya.
  
Pelan tapi pasti mantan pelatih FC Porto itu mulai mendalami skuad terbaik untuk kemudian disesuaikan dengan strategi yang diinginkan. Konsekwensinya memang cukup berat karena ada beberapa pemain penting yang jadi korban karena harus duduk di bangku cadangan.
  
Sebut saja pemain dengan gaji tertinggi dalam skuad Chelsea, Fernando Torres, yang  masih terlihat mubazir bila dipasang sebagai starter. Torres sejauh ini belum mampu memenuhi ekspektasi besar Chelsea dengan tiadanya gol darinya.
  
Kondisi ini memaksa AVB meletakkan Torres di bangku cadangan dan lebih memilih duet Didier Drogba bersama Daniel Sturridge di lini depan. Duet dua penyerang beda generasi ini sudah terbukti jitu untuk menjadi goal getter Chelsea.
  
Drogba misalnya yang tidak pernah absen mencetak gol di dua pertandingan terakhir. Bahkan gol-gol dari Drogba sangat krusial karena selalu menjadi gol penentu kemenangan The Blues. Sementara Sturridge juga makin menunjukkan peranan pentingnya dalam skuad Chelsea.
  
Kecepatan yang dimiliki Sturridge setidaknya bisa memecah konsentrasi pertahanan lawan hingga memudahkan pemain Chelsea lainnya seperti Juan Mata mengatur serangan atau bahkan mencetak gol dan memberi assist kepada Drogba.
  
Perubahan berani lainnya yang dilakukan AVB adalah membangkucadangkan ikon klub Frank Lampard. Gelandang berkarisma itu dinilai tidak mampu mengimbangi kecepatan pemain Chelsea lainnya hingga memaksa AVB lebih memilih gelaandang baru Oriol Romeu yang usianya lebih mudah.
  
Gelandang muda yang dibeli dari Barcelona itu sudah terbukti mampu tampil lebih efektif ketimbang Lampard. Romeu mampu tampil seirama dengan dua gelandang bertenaga Ramires dan Raul Meireles.
  
Kinerja lini belakang Chelsea di dua pertandingan terakhir juga sangat solid. Sayangnya AVB kehilangan David Luiz di pertandingan ini karena sanksi akumulasi kartu kuning. Branislav Ivanovic yang biasanya main di posisi wing back kemungkinan akan digeser ke posisi bek tengah bertandem dengan John Terry.
  
Posisi Ivanovic kemungkinan akan diisi oleh Jose Bossingwa dengan Ashley Cole di posisi bek kanan. Barisan pertahanan Chelsea makin sempurna dengan adanya Petr Cech di bawah mistar gawang. Cech di dua laga terakhir mampu menjaga cleensheat meski harus bejibaku menghadapi serangan bertubi-tubi dari penyerang-penyerang berkualitas.
  
Namun bagusnya performa Chelsea di dua laga terakhir itu tak membuat pasukan City gentar. Mereka sangat percaya diri karena telah terbiasa menang di kandang lawan bahkan telah menang di kandang Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool.
  
"Tentu itu akan sulit ketika kami bermain melawan Chelsea, tapi kami tahu itu juga akan sulit bermain di tempat seperti Spurs, Manchester United dan Liverpool. Dan kami punya hasil yang bagus melawan mereka," kata gelandang City Nasri dilansir Mirror Football.
  
Nasri percaya diri dengan kualitas yang dimiliki timnya. Jika City bisa bermain menekan seperti yang dilakukan oleh Liverpool saat melawan Chelsea, ia yakin timnya akan menyulitkan John Terry dkk di Stamford Bridge.
  
"Kami percaya diri dengan kualitas kami dan kami akan mencoba untuk memainkan permainan yang sama dengan yang Liverpool lakukan di Stamford Bridge. Kami tahu bahwa jika kami menekan mereka dan memainkan sepakbola kami, maka mereka akan ada dalam kesulitan," tegasnya.
  
Pelatih Roberto Mancini juga tidak memiliki kendala dengan pasukan inti yang biasa dimainkannya di beberapa pertandingan terakhir. Dua mesin gol Edin Dzeko dan Sergio Aguero berada dalam kondisi fit. Keduanya akan dilapisi penyerang bengal Mario Balotelli.
  
Soliditas lini tengah City juga masih meyakinkan dengan adanya David Silva, Gareth Barry dan Yaya Toure. Lini belakang mereka juga masih lengkap dengan adanya Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Lescott dan Gael Clichy.
   
Dengan demikian, kedua tim sama-sama memiliki skuad yang on fire untuk menghadapi laga big match penuh gengsi ini. Diprediksi keduanya akan main habis-habisan untuk tetap menjaga asa mereka meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.
bagaimana prediksi skor menurut anda?

Baca Berita Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger