Wednesday, December 7, 2011

Chelsea Permalukan Valencia 3-0

BERITA ANAK MEDAN - Didier Drogba tampil luar biasa saat dua golnya ke gawang Valencia membawa Chelsea memastikan satu tempat di fase knock-out Liga Champions.

Pada pertandingan yang berakhir Rabu pagi WIB (7/12/2011), Drogba sudah mencetak gol saat laga baru bergulir tiga menit, lalu digandakan oleh Ramires di menit-22, sebelum ditambah Didier Drogba pada menit-76 untuk membuat Chelsea menang telak 3-0 atas tim tamu Valencia.

Secara mengejutkan Andre Villas-Boas tidak menurunkan Frank Lampard di tim utama, dan lebih memilih Raul Meireles, sementara Fernando Torres kembali menjadi cadangan saat Drogba kembali masuk kedalam skuad inti.

Droga membuka keunggulan setelah mencetak gol dari jarak dekat hanya tiga menit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Memanfaatkan umpan Juan Mata dari sisi kiri kotak penalti lawan, Drogba tanpa ampun melepaskan tendangan keras untuk mencetak gol pembuka ke gawang Diego Alves.

Menit-22 Ramires akhirnya sukses menggandakan keunggulan Chelsea setelah memanfaatkan kecerobohan David Ruiz di lini belakang Valencia. Mendapat sodoran dari Drogba, Ramires berhasil mencetak gol memanfaatkan ke engganan Ruiz membuang bola dari jantung pertahanan 'El Che'.

Unggul dua gol, Chelsea mulai menurunkan tempo permainan dan mjembiarkan Valencia menguasai penguasaan bola namun gagal mencetak gol dalam sisa 45 menit pertama.

Dibabak kedua Valencia langsung tampil menyerang, namun shot on goal baru tercipta pada menit-60 lewat kaki Sofiane Feghouli, tapi Petr Cech masih bisa melakukan penyelamatan gemilang ke arah kiri gawangnya.

Namun bukannya mencetak gol Valencia malah harus kembali merasakan gawangnya kebobolan. Drogba mampu lepas dari penjagaan pertahanan Valencia, berkat umpan terobosan Mata, dan melepaskan penyelesaian yang sangat dingin untuk membawa 'The Blues' menang 3-0.

Gol ketiga tersebut membuat Valencia harus tersingkir saat Chelsea tetap tampil kuat sampai peluit panjang, meski sempat diganggu oleh salah satu penonton yang masuk ke lapangan dan mengganggu jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil meraih puncak klasemen Grup E dan lolos ke fase knock-out

BACA BERITA LAINNYA :

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger