Monday, November 21, 2011

Ternyata Titus Bonai Mantan Atlet Atletik

BERITA ANAK MEDAN - Siapa Tak kenal dengan Nama Tibo? Pemain Sepakbola yang bermain di Timnas U-23 Indonesia.Tibo atau Titus Bonai melesat sejak pemuda kelahiran 4 Maret 1989 itu bermain bagi Persipura Jayapura, musim lalu. Peran Tibo di Persipura sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia harus menggantikan posisi striker tajam asal Brasil, Beto Goncalves, yang memilih hengkang dari klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Namun, Tibo mampu berhasil menunjukkan kualitasnya. Hanya dalam sekejap, ia pun mampu menjadi tandem sejati Boas Salossa.

Tak cuma itu, kehadiran Tibo di Persipura pun semakin mempertajam lini gedor tim asuhan Jeksen Tiago. Selain, mempetahankan gelar juara liga, Tibo juga membantu Persipura tampil pada babak delapan besar Piala AFC Cup, sebelum ditaklukan klub asal Irak.

Tak cuma piawai menggocek lawan, rupanya Tibo pernah pula menjadi atlet atletik. Tepatnya saat mantan Striker Persiram Raja Ampat itu duduk dibangku SMP. Berbagai piala dia raih. Di antaranya lewat lempat lembing, tolak peluru dan lompat jauh.

Bakatnya Tibo pun menarik minat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Jayapura. Alhasil, Tibo pun dilatih bersama atlet lainnya, hingga tamat SMA.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Tibo justru menjadi pesepak bola profesional seperti saat ini.

Berikut perjalanan karir Titus Bonai:

Junior
Titus Bonai mengawali kariernya bersama Persipura Jayapura U-21 pada 2008. Kala itu sempat menjalani pelatihan untuk tim PON Papua.

Sebelum bermain bersama Persipura Jayapura senior, Tibo pernah pula memperkuat Bontang FC dan Persiram Raja Ampat.

Bersama Persiram Raja Ampat, Tibo menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Divisi Utama.

Internasional

Sebelum SEA Games bergulir, Tibo telah bermain 2 kali untuk tim nasional U-23 Indonesia.Ia telah mencetak masing-masing satu gol di pertandingan tersebut.

Tibo menjalankan laga internasional pertamanya kala menghadapi Hong Kong di Po Kong Village Park, dalam pertandingan persahabatan. Pada pertandingan tersebut, Tibo mencetak satu gol.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger