Saturday, November 19, 2011

Persiapan Timnas U-23 Indonesia Melawan Vietnam

BERITA ANAK MEDAN - Babak semifinal sepakbola SEA Games XXVI akan digelar sore nanti. Indonesia akan meladeni tim tangguh, Vietnam pukul 19.00 WIB.

Indonesia berhasil lolos dari Grup A sebagai runner-up. Hasil tersebut didapat usai 'Garud Muda' takluk 0-1 atas Malaysia di partai pamungkas. Hasil sempurna di tiga laga awal menjadi sia-sia karena Indonesia tidak mampu menjadi juara Grup A. Sebaliknya, Malaysia berhasil menjadi juara Grup A dengan hasil tiga kali menang dan satu kali seri.

Sebagai runner-up Grup A, Egi Melgiansyah cs. harus berhadapan dengan Vietnam yang berhasil menjadi juara Grup B. Runner-up Grup B diduduki oleh Myanmar. Kedua negara sama-sama mengoleksi 13 poin namun Vietnam unggul selisih gol.

Di atas kertas, Vietnam lebih sulit dibandingkan Myanmar. Di partai akhir Grup B, mereka mampu menang atas Laos 3-1. Hebatnya, mereka sempat tertinggal 0-1 dan bermain dengan 10 pemain. Untuk menghadapi Vietnam, anak asuh Rahmad Darmawan sudah siap bertarung. Hal itu disampaikan RD dalam sesi latihan, Jumat (18/11) sore di Lapangan C Senayan.

“Hari ini semua dalam kondisi siap, hanya saja Ferdinand (Sinaga) yang hari ini demam, sampai lapangan dia pulang lagi, Stevie (Bonsapia) juga belom bisa dan ada Septia Hadi,” ujarnya usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jumat (18/11/11).

Titus Bonai hanya berlatih ringan saat latihan terakhir sore tadi, sementara Ferdinand langsung meninggalkan lapangan hanya beberapa saat setelah tiba.

“Mengenai Titus Bonai tidak masalah hanya sedikit terbentur pada menit terakhir, ada rasa sedikit kurang enak, makanya tadi ada tim terapis,” ungkapnya.

RD mengaku mewaspadai empat pemain Vietnam yang patut diwaspadai barisan pertahanan Indonesia. Keempat pemain itu memiliki kecepatan dan agresifitas yang tinggi.

“Vietnam tim yang agresif, punya empat pemain yang cepat di depan, terutama kaptennya, nomor 19 (Pham Than Luong), di kiri nomor 9 (Le Van Thang), nomor 12 (Nguyen Van Quyet) dan nomor 10 (Le Hoang Thien)," sambungnya.

Ketika melawan Malaysia, RD mengistirahatkan beberapa pemain inti seperti Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Diego Michiels hingga Egi Melgiansyah. Berhadapan dengan Vietnam, RD berjanji akan memasang komposisi pemain terbaik. Artinya, Indonesia akan menduetkan Tibo-Wanggai di lini depan dengan sokongan Okto dan Andik Vermansyah di kedua sayap. Sebagai alternatif, RD bisa juga memasang Ferdinan Sinaga. Egi Melgiansyah bertugas sebagai pengatur tempo dan mendistribusikan umpan-umpan matang untuk Tibo dan Wanggai.

Vietnam pun sudah siap menghadapi Indonesia. Semua pemain inti dalam keadaan fit. Mereka pun tak gentar dengan puluhan ribu suporter yang akan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal itu ditegaskan pelatih Vietnam, Falko Gerd Gotz.

“Target kami menang di Grup B dan berhasil. Tetapi kini kami harus mulai lagi dari nol, karena di semifinal, semua tim berpeluang, tidak ada tim yang lebih buruk atau lebih baik di sini. Semua sama," ucapnya.

"Bek tengah kami mendapat kartu merah, tetapi kami punya empat bek dan yang digunakan hanya dua. Sementara itu mengenai cedera, tidak ada pemain yang cedera. Kami bisa tampil full team. Semua pilihan bisa kami gunakan," tukasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger