Monday, November 21, 2011

Chelsea Tumbang di Tangan Liverpool 1-2

BERITA ANAK MEDAN - Liverpool keluar sebagai pemenang dalam laga big match kontra Chelsea, Senin (21/11) di Stamford Bridges. Glen Johnson jadi pahlawan 'The Reds'.

Ini menjadi kekalahan kedua Chelsea di kandang setelah takluk dari Arsenal 3-5 beberapa waktu lalu.

Di babak pertama, kedua tim langsung menampilkan tempo permainan yang cepat. Peluang pertama menghampiri Chelsea di menit ke-10 ketika umpan silang Malouda dari sayap kiri mampu dilanjutkan dengan tendangan voli Juan Mata. Sayang, arah bola tidak menemui sasaran.

Hampir semua penonton yang hadir di Stamford Bridges mengira tendangan bebas Drogba di menit ke-20 menembus jala Pepe Reina. Dari tayangan ulang tampak bola tersebut mengenai belakang jala gawang Liverpool.

Liverpool justru mampu mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol pertama di menit ke-33. Kesalahan fatal Obi Mikel di lini belakang harus dibayar mahal. Bola yang berada di kaki Mikel direbut Charlie Adam dan digiring oleh Bellamy sebelum melakukan umpan satu dua dengan Suarez. Bellamy memberikan umpan pendek kepada Maxi Rodriguez dan dengan mudah menaklukkan Cech.

Menit ke-42, Liverpool mencoba menggandakan keunggulan. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi Suarez masih jauh diatas gawang Cech.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Chelsea langsung tancap gas di babak kedua, Terbukti dengan gol yang mampu mereka sarangankan ke gawang Liverpool di menit ke-54. Keputusan Villas-Boas memasukkan Daniel Sturridge terbukti jitu. Pemain yang dipinjamkan ke Bolton musim lalu itu berhasil mendorong bola ke gawang Liverpool usai menerima umpan silang dari Malouda.

Dua menit berselang, Chelsea nyaris mencetak gol kedua. Tendangan bebas Drogra mengarah ke kotak penalti Liverpool dan mampu disundul oleh Ivanovic. Namun, Reina masih sigap mengamankan gawangnya.

Menit ke-75, Chelsea kembali memperoleh peluang untuk unggul. Umpan silang Drogba mampu diteruskan Malouda dengan tendangan voli keras. Sayang, tendangan pemain Prancis itu tidak menemui sasaran.

Liverpool hampir membuat Stamford Bridges terdiam di menit ke-85. Dirk Kuyt gagal mengarahkan bola gawang Chelsea meski dalam posisi yang tidak terkawal.

Akhirnya penonton di Stamford Bridges benar-benar terdiam di menit ke-87. Berawal dari umpan jauh Charlie Adam dari garis belakang diterima dengan baik oleh Glen Johnson. Bek kanan Liverpool itu mampu mengecoh Cole dan menusuk ke kotak penalti Chelsea sekaligus menaklukkan Cech.

Chelsea tak mampu mencetak gol penyeimbang dalam waktu yang tersisa.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger