Tuesday, November 15, 2011

Cara mengatasi Ngompol Pada Anak

BERITA ANAK MEDAN - Ngompol pada anak-anak biasanya dikarenakan badan merasa sakit. Selain itu juga akibat banyak minum, ngedot atau minum susu formula.
Ngompol bisa diatasi. Seperti dengan melatih anak untuk pipis secara teratur. Menyuruh dan membawa anak untuk kencing sebelum dan sesudah bangun tidur, waktu lagi bermain serta membangunkannya saat tidur lama untuk pipis dahulu. Atau diurut atau pijat.
Urut atau pijat disamping bisa membuat tubuh menjadi segar, anak juga menjadi lincah dan ceria, badan merasa hangat, nyaman dan jadi doyan makan. Sehingga anak pun akan mudah tidur atau istirahat. Alias tidak mudah sakit.
Pijat untuk mengatasi ngompol adalah dengan merangsang organ-organ Visica urinaria, organ ginjal, saluran kencing dan kandung kencing.
Untuk mengatasi mengompol, lakukan urut/pijat di tempat kandung kencing diperut bagian bawah dengan telapak tangan miring, tekan cukup dalam lalu dorong ke atas sedikit selama 10 detik. Tekanan/pijatan diulang 20 kali lokasi berputar atau melingkari perut. Pijatan dilanjutkan bagian kaki, daerah pantat, pinggang dan punggung.
Selain mengatasi ngompol, pijat bisa juga melancarkan peredaran darah vena dan getah bening, menyempurnakan penyaluran sari makanan di dalam tubuh dan membina pertumbuhan serta perkembangan anak

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger