Friday, November 25, 2011

Barcelona Terlalu Hebat dan Bukan level AC Milan

Barcelona terlalu tangguh untuk AC Milan ketika keduanya bertarung di San Siro dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. Milan tumbang dengan skor 2-3.

Meski bermain sebagai tim tamu, Barcelona memperoleh peluang pertama untuk mencetak gol di menit ke-5. Kerjasama antara Villa dan Thiago Alcantara diakhiri dengan sepakan jarak jauh Alcantara namun masih melebar.

Barca mampu mencetak gol pertama di menit ke-14 melalui gol bunuh diri Van Bommel. Umpan Messi berhasil dikontrol oleh Keita yang menusuk ke dalam kotak penalti. Ia langsung melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Bola meluncur ke gawang Milan setelah mengenai kaki Van Bommel.

Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-20, umpan terobosan Seedorf ke kotak penalti diteruskan Ibrahimovic dengan sepakan kaki kiri yang menaklukkan Victor Valdes.

Barca kembali membalas di menit ke-33 lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Xavi dijatuhkan di kotak terlarang. Messi sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kembali berubah menjadi 2-1.

Barca nyaris memperbesar kedudukan menjadi 3-1 ketika aksi solo run Messi di menit ke-39 gagal menembus gawang Abbiati setelah sebelumnya berhasil melewati hadangan Van Bommel, Nesta dan Abate.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan langsung tancap gas. Mereka mampu merobek jala Barcelona di menit ke-54. Menerima umpan dari sayap kiri, Boateng mampu mengelabui Abidal dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Valdes.

Namun tak lama kemudian, Barca kembali unggul di menit ke-63. Umpan terobosan yang dilepaskan Messi membelah pertahanan Milan. Xavi berhasil mengontrol umpan tersebut dan langsung melesakkan bola melewati hadangan Abbiati.

Pergerakan indah yang diperagakan Milan hampir saja membobol gawang Milan. Ibra menerima umpan panjang dari Nocerino dan mengontrolnya dengan bahu, sebelum menggring bola ke sisi kanan pertahanan Barca. Ibra mengirim umpan pendek ke Nocerino namun Valdes dengan sigap memotong umpan tersebut di area kotak penalti.

Di sisa waktu tersisa, Milan tak mampu mencetak gol penyeimbang dan takluk 3-2 atas Barcelona.
Hasil ini membuat Barca mengunci posisi puncak klasemen Grup H dengan 13 poin, disusul Milan, dengan delapan poin.
Milan dipastikan lolos sebagai runner up setelah Viktoria Plzen mampu menundukkan BATE Borisov dengan skor 1-0. Viktoria berada di posisi kedua dengan empat poin, disusul BATE dengan dua poin. Keempat tim hanya memiliki satu laga tersisa.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger