Monday, November 7, 2011

Barcelona Telan hasil imbang di Markas Bilbao

BERITA ANAK MEDAN - Pertarungan antara Athletic Bilbao melawan Barcelona berlangsung seru dan mendebarkan. Pertandingan akhirnya berkesudahan dengan hasil imbang 2-2.

Athletic Bilbao menjamu Barcelona di Stadion, San Mames, dalam pertandingan lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Senin (7/11/2011) dinihari WIB.

Barca langsung tampil menggebrak di awal babak pertama dengan mengandalkan pola umpan-umpan pendek ala tiki-taka.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, sebuah peluang emas langsung dimiliki Barca. Umpan terobosan Xavi Hernandez disambut tembakan keras kaki kanan oleh Adriano. Namun, berhasil dimentahkan kiper Gorka Iraizoz.

Namun perlahan tapi pasti, Bilbao bisa merebut dominasi permainan selepas menit kesepuluh. Bahkan, Bilbao nyaris membuka angka di menit ke-13.

Berawal dari sebuah skema serangan balik cepat, Marke Susaeta melepas umpan terobosan dari setengah bidang permainan sendiri. Bola kemudian dibawa Andes yang kemudian melepas tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya berhasil dihalau oleh Victor Valdes.

Bilabao unggul terlebih dahulu di menit ke-20. Umpan Markel berhasil dikonversi menjadi gol oleh Andes melalui tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tetapi, Barca berhasil membalas empat menit kemudian. Sebuah umpan silang Eric Abidal dari sisi kiri disambut tandukan Cesc Fabregas dari jarak dekat. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Barca kembali memiliki peluang emas di menit ke-36. Xavi yang merangsek ke kotak penalti setelah mengecoh dua pemain bertahan Bilbao melepas tembakan datar ke sisi kiri gawang Bilbao. Sayang, arah bola masih menyamping tipis.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Pertarungan di babak kedua berlangsung lebih menarik lagi dibandingkan babak pertama. Kedua tim terus-menerus bertukar serangan.

Xavi nyaris membawa Barcelona memimpin di menit ke-50 andaikan tendangannya dari sudut sampi tak ditepis kiper Bilbao Iraizoz.

Sepuluh menit kemudian, giliran Lionel Messi yang nyaris membobol jala Bilbao. Tendangan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan terobosan Fabregas masih mampu ditahan Iraizoz.

Asyik menyerang, Barcelona justru dikagetkan oleh gol kedua Bilbao yang tercipta melalui sebuah skema yang terbilang lucu.

Berawal dari sepak pojok Bilbao, bola disapu oleh Erick Abidal. Namun, sapuannya tak sempurna dan membentur salah seorang pemain depan Bilbao. Bola kemudian menjadi bergerak tak menentu dan membentur kaki Gerard Pique, lalu masuk ke gawang sendiri.

Bilbao harus bermain dengan sepuluh pemain di pengunjung laga. Fernando Amorebieta mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Sergio Busquets.

Unggul jumlah pemain, Barca terus mengurung pertahanan Bilbao. Hasilnya, Barca mampu mencetak gol penyeimbang hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai.

Tendangan kaki kiri Lionel Messi setelah memanfaatkan set piece bola mati meluncur mulus ke pojok kanan gawang Bilbao.

Hingga pertandingan berakhir, hasil imbang 2-2 tetap tak berubah. Hasil imbang ini membuat Barca bertengger di peringkat kedua klasemen dengan 25 poin, kalah tiga poin dari Madrid yang memuncaki klasemen.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger