Wednesday, October 12, 2011

Sarapan Sehat Konsumsi Sereal dan Susu

BERITA ANAK MEDAN - Jika bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, Anda bisa secepatnya beralih untuk mengkonsumsi sereal dan susu di pagi hari.

Pasalnya, berdasarkan beberapa penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BNF Nutrition Bulletin, menu sarapan paling sehat ternyata adalah susu ditambah sereal. Benarkah?

Selama ini banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa sarapan adalah kunci untuk gaya hidup sehat serta menentukan kualitas gizi sepanjang hari Anda.
Cara terbaik memulai pagi adalah dengan semangkuk sereal sederhana, karena akan membuat kita akan cenderung mengonsumsi lemak dan makanan manis lebih sedikit pada siang harinya.

Penelitian yang dilakukan oleh ahli gizi Sigrid Gibson mengungkapkan bahwa sereal merupakan sumber kalsium yang baik dan berbagai nutrisi penting lainnya, seperti serat, protein, dan karbohidrat.

Studi ini menemukan bahwa sarapan makan dikaitkan dengan kadar rendah lemak dan tinggi karbohidrat selama 24 jam jika dibandingkan dengan melewatkan sarapan. Tapi hal itu lebih dikaitkan dengan menu sarapan nonsereal yang tinggi asam lemak jenuh dan asupan protein yang lebih rendah.

"Orang yang makan sereal untuk sarapan umumnya makan lebih sedikit lemak, lemak jenuh, dan gula daripada mereka yang tidak. Pemakan sereal juga akan dan memiliki asupan protein dan mikronutrisi penting, seperti zat besi, vitamin dan kalsium yang lebih baik

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger