Tuesday, October 11, 2011

Rebut Perbatasan NKRI dan Ganyang Malaysia

BERITA ANAK MEDAN - Sangat disayangkan, jika benar bahwa wilayah Dusun Camar Bulan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yang masih status quo, dibangun menjadi tempat tujuan wisata oleh Malaysia.
Fakta diatas, disampaikan berdasarkan investigasi anggota DPR melalui foto-foto mengenai aktifitas pemerintah Malaysia.
Camar Bulan juga menjadi kawasan Tanjung Datuk oleh Malaysia sebagai Nasional Park yang merupakan proyek penangkaran penyu. Walaupun belum dapat dipastikan sejak kapan proyek wisata itu berdiri.
Masyarakat khawatir bila tanah air kita kembali dirampok Malaysia, maka wilayah Malaysia akan menjadi luas dan semakin berani menjajah negara kita.
Untuk itu, secepatnya pemerintah dengan DPR membentuk tim terpadu dari Deplu, Depdagri, BIN, dan BAIS, untuk mengusut siapa yang bertanggung jawab.
Selain melakukan verifikasi kebenaran informasi tersebut, pemerintah juga harus menerjunkan TNI menjaga kawasan itu demi menjaga kedaulatan perbatasan. Jangan sampai, tanah darat yang belum jelas milik siapa dimanfaatkan untuk kegiatan dan aktivitas warga.
Sementara berkaitan dengan pencaplokan wilayah, pemerintah harus melakukan pemetaan dari udara dan satelit. Kalau perlu memotret dari waktu ke waktu, sehingga pemerintah memiliki dokumentasi atas wilayah kedaulatan.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger