Wednesday, October 19, 2011

Pembalap Inggris Tewas dalam Kecelakaan

BERITA ANAK MEDAN - Pembalap Inggris, Dan Wheldon tewas dalam sebuah kecelakaan yang terjadi di sirkuit balapan yang melibatkan 15 pembalap lainnya.

Wheldon tewas dalam kecelakaan terburuk yang pernah terjadi di sebuah ajang balapan. Wheldon, dua kali juara Indianapolis 500, sedang bertanding dalam kejuaraan IndyCar untuk memperebutkan hadiah sebesar 5 juta dolar AS di Las Vegas.

Mobil sedang melaju dengan kecepatan 220 mil per jam ketika mobilnya menyenggol mobil pembalap lain dan mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan 15 mobil. Mobil Wheldon terbalik di udara dan menabrak pagar pembatas penonton dan mobilnya terbakar.

Wheldon langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Las Vegas. Namun, nyawa ayah dua anak itu tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan tewas pukul 3 sore waktu setempat. Balapan pun ditunda selama dua jam setelah kecelakaan di lap 12 itu.

Meninggalnya Wheldon mengundang simpati dari dua pembalap F1 yang juga berasal dari Inggris, Lewis Hamilton dan Jenson Button.

"Ini adalah hari yang paling menyedihkan. Wheldon adalah pembalap yang selalu saya ikuti perkembangannya dan ia adalah salah satu idolaku. Ia adalah pembalap yang berbakat. Ia adalah pria yang inspirasional," kata Hamilton seperti dilansir The Sun.

Simpati juga datang dari Jenson Button yang diucapkannya dalam akun twitternya.

"Baru saja bangun tidur dan mendengar kabar yang mengejutkan. Istirahat dengan tenang Wheldon. Saya memiliki kenangan indah dengannya di awal tahun 90-an. Ia adalah pejuang sejati. Kita kehilangan seorang legenda di dunia olahraga balapan khususnya," kicau Button.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger