Sunday, October 2, 2011

Liverpool berhasil taklukan Everton 2-0.

BERITA ANAK MEDAN - Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang di laga bertajuk derby Merseyside. Mereka mampu menang di kandang Everton 2-0.

Seperti layaknya derby Merseyside, pertandingan berlangsung cepat dan tempo tinggi serta dibumbui oleh permainan keras. Everton mengandalkan Saha di lini depan sedangkan Liverpool menduetkan Suarez dan Carroll.

Liverpool mendapat peluang pertama di menit ke-8 ketika umpan silang Dirk Kuyt berhasil ditanduk oleh Luis Suarez. Namun tandukannya masih tepat mengarah ke pelukan Howard. Everton membalas. Satu menit kemudian, mereka memperoleh peluang emas ketika sundulan Tim Cahill mampu ditepis oleh Reina. Sebuah umpan silang matang yang dilepaskan oleh Seamus Coleman.

Pertandingan berlangsung keras hingga wasit harus megeluarkan kartu merah kepada pemain Everton, Jack Rodwell karena melakukan tekel keras kepada Suarez meski pada tayangan ulang tekel Rodwell mengenai bola terlebih dulu.

Liverpool berhasil meraih hadiah penalti di menit ke-43 ketika Suarez diajtuhkan di kotak penalti. Kuyt yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol karena sepakannya berhasil ditepis oleh Howard. Liverpool mendapat peluang emas di masa injury time ketika sepakan keras Charlie Adam masih membentur mistar.

Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Everton mencoba mengejutkan Liverpool. Meski bermain dengan 10 pemain, mereka bermain cukup taktis. Peluang mereka dapat di menit ke-52. Saha berhasil berkelit dari penjagaan bek Liverpool. Mantan pemain MU itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor tidak berubah karena tendangannya melebar.

Kerja keras Everton harus patah berkat gol yang dicetak oleh Carroll di menit ke-71. Berawal dari umpan Enrique di sisi kanan pertahanan Liverpool, mantan pemain Newcastle itu memberikan umpan silang mendatar ke kotak penalti Everton dan Carroll berhasil mencetak gol dengan sebuah sepakan kaki kiri.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger