Thursday, October 13, 2011

Hacker Bintang Hollywood Tertangkap

BERITA ANAK MEDAN - Akhirnya terungkap hacker (peretas) bintang Hollywood yang menyebarkan foto-foto pribadi serta membobol akun e-mail para aktris kelas dunia itu.
Peretas itu bernama Christopher Chaney, seorang pria berusia 35 tahun asal Jacksonville, Florida. Biro Penyelidik Federal AS (FBI) menuntutnya melakukan 26 tindakan pencurian identitas, akses tanpa izin ke komputer dengan pengaman.
Jika terbukti bersalah, hukuman yang dilayangkan padanya bisa mencapai 121 tahun. Pria ini dibebaskan dengan sejumlah syarat. Yakni tak boleh ada aktivitas kriminal, kepemilikan senjata api, penggunaan alkohol, pengawasan pihak ketiga dan uji narkoba.
Ia juga terus mendapatkan perawatan dan evaluasi. Tak boleh bepergian selain ke Florida tengah dan California. Serta tak boleh mengakses komputer maupun gadget lainnya yang bisa digunakan untuk mengakses internet.
Lebih dari 50 orang jadi korban Chaney. Termasuk bintang Hollywood seperti Scarlett Johansson, Mila Kunis, Christina Aguilera, Rennee Olstead, Vanessa Hudgens dan banyak lagi. Aparat pun menyebut perburuan ini sebagai ‘Operation Hackerazzi’.
“Mereka yang melakukan hal ini tak lebih dari sampah masyarakat. Kasus ini membuat orang menyadari bahwa cyber-hacking merupakan sebuah ancaman yang nyata,” ujar Jaksa Andre Birotti.
Chaney meretas akun e-mail Google, Apple dan Yahoo sejak November 2010 hingga Februari 2011. Kemudian ia membajak fitur forward sehingga mendapatkan kiriman salinan e-mail yang dimaksud secara instan.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger