Sunday, October 2, 2011

Gempa Mengguncang Padang 4,3 SR

BERITA ANAK MEDAN - Gempa yang menguncang Kota Padang, Sumaatera Barat dengan kekuatan 4,3 Skala Richter (SR) Minggu (2/10) sekitar pukul 13.06, tidak berpotensi terjadinya tsunami.
Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa kekuatan 4,3 Skala Richter (SR) berada pada 0.82 Lintang Selatan (LS), 99.65 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 Km dimana berpusat 77 Km Barat Laut Kota Padang.
Koordinator Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, Ade Edward, mengatakan, gempa yang menguncang Kota Padang, kaitannya dengan letusan Gunung Marapi. Titik pusat gempa tersebut berada di laut Kota Padang.

"Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa, rumah, bangunan gedung yang rusak, guncangan gempa hal dalam skala kecil,"kata Ade Edwar

Sementara saat terjadinya gempa warga Kota Padang, banyak yang keluar rumah untuk menyelamatkan diri guna menghindari reruntuhan bangunan. Sebagaian warga masih merasa trauma dengan gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter yang menguncang pada pada 30 September 2009 lalu

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger