Monday, October 17, 2011

Atlet Gantole Tewas Nabrak Pohon Jengkol

 BERITA ANAK MEDAN - Nasib naas dialami oleh Iwan Sinulingga (31). Atlet gantole asal Sumatera Utara ini tewas saat mengikuti babak kualifikasi PON 2012 di Bogor, karena menabrak pohon jengkol.
Menurut Herda Eka yang juga merupakan atlet gantole, Iwan tewas saat mencoba melakukan pendaratan darurat pada hari Minggu, sekitar pukul 13:45 WIB di lapangan bola Gunung Bubut RT 01 RW 02, Rancabungur..

"Saat itu dia mau melakukan pendaratan darurat, tapi gantolenya menyangkut di pohon sukun, kemudian dia nabrak pohon jengkol. Setelah itu korban terjatuh dengan bagian kepala menghantam tanah," jelas Herda, Minggu (16/10/2011).

Panitia yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memberikan pertolongan terhadap korban. Panitia dan tim medis sempat akan membawa korban ke Rumah Sakit Atang Sandjaya yang berada di komplek Landasan Udara Atang Sandjaya dan berjarak kurang lebih dua kilo meter dari lokasi.

“Kami sesama atlet bersama panitia dan tim medis, langsung lari karena memang jarak ke lokasi tak terlalu jauh. Tapi Iwan sudah tak bernyawa, mungkin lehernya patah," ucap Herda.

Herda mengatakan rencananya korban akan dibawa pulang ke kampung halamannya pada Senin dengan mengunakan pesawat. Sementara Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Gantole dan Paralayang, Adi Dirhamsyah membantah jika kecelakaan tersebut dikarenakan kelalaian panitia.

"Ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kelalaian, kita sudah cek kecepatan angin dan jarak tempuh semuanya sudah sesuai prosedur," ucapnya

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger