Wednesday, October 12, 2011

Anda insomnia konsumsi Makanan ini.

BERITA ANAK MEDAN - Banyak orang yang merasa sangat lelah karena tidak bisa tidur nyenyak pada malam hari atau yang sering dikenal dengan 'penyakit' insomnia'.

Padahal tidur adalah waktu regenerasi sel tubuh, termasuk sel otak. Akibatnya, penderita insomnia sering merasa lemas, pusing, dan sulit fokus di pagi hari.

Nah, berikut beberapa makanan yang bisa membantu Anda tidur nyenyak di malam hari. Apa saja?

Popcorn tanpa gula dan mentega

Popcorn memiliki kandungan karbohidrat asam amino (triptofan) untuk otak. Asam amino ini berfungsi untuk menghasilkan serotonin yang menstimulasi tubuh untuk terlelap.
Tidak masalah untuk mengonsumsi popcorn sebelum tidur, selama tidak ada tambahan mentega atau gula.

Almond

Kacang segar, terutama almond, adalah makanan yang berkhasiat membuat tidur lebih nyenyak. Kandungan magnesium dalam kacang akan menghilangkan masalah tidur dan memicu relaksasi otak.
Kandungan protein juga membantu menstabilkan tingkat gula darah selama tidur. Baiknya, Anda mengonsumsi almond 2-3 jam sebelum tidur.

Sereal

Sereal dengan topping rendah gula seperti yogurt dapat merangsang produksi serotonin di otak. Hasilnya, mood akan menjadi stabil dan kualitas tidur menjadi lebih baik. Jika kadar serotonin dalam tubuh sangat tinggi, maka Anda akan merasakan kantuk.

Telur rebus

Jika saat terbangun Anda merasa lapar, konsumsilah telur rebus. Kandungan protein yang sangat tinggi akan memperbaiki kualitas tidur sekaligus menjaga kesehatan tubuh.
Namun bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, disarankan untuk mengonsumsi putih telurnya saja.

Madu

Madu dapat memperbaiki kualitas tidur Anda. Sebaiknya dikonsumsi sebelum tidur dengan mencampurkannya ke dalam teh.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger