Saturday, September 3, 2011

Ternyata Biskuit Berbahaya Bagi Perempuan

Siapa yang tidak kenal biskuit? Kudapan yang memiliki berbagai rasa ini ternyata berbahaya bagi perempuan karena menyebabkan kanker. Bagaimana bisa?
Berdasarkan sebuah studi terbaru, makan biskuit, roti, atau kue tiga kali seminggu bisa menyebabkan risiko kanker rahim. Ini merupakan hasil penelitian selama 10 tahun yang digelar Institut Karolinska di Swedia.
Mereka memantau kebiasaan makan lebih dari 60.000 perempuan dan menemukan bahwa mereka yang terbiasa mengemil makanan-makanan itu 33% lebih mungkin untuk menderita penyakit tersebut.
Seperti dilansir dari Dailymail, bagi mereka yang menikmati kudapan itu lebih dari tiga kali seminggu, risikonya melonjak hingga 42%. Para ilmuwan di Swedia ingin mengetahui apakah ada kaitan langsung antara jumlah konsumsi makanan manis dan kanker.
Mereka pun mempelajari data dari ribuan perempuan selama 1987 hingga 1990 dengan memberikan pertanyaan seputar kesehatan, seperti pola makan, gaya hidup, dan berat badan. Sepuluh tahun kemudian, mereka yang masih hidup mengungkap jawaban atas pertanyaan tentang kebiasaan makan mereka.
Pada 2008, para peneliti mencocokkan jawaban itu dengan catatan medis mereka, khusus untuk mencari diagnosis kanker endometrium, bentuk paling umum kanker rahim.
Permen, minuman ringan, dan selai memiliki pengaruh yang kecil. Namun, mereka yang melebihi asupan total lebih dari 35 gram gula sehari, setara dengan sekitar tujuh sendok teh gula, bisa mengalami peningkatan 36% dalam risiko tumor.
Para ilmuwan mengatakan bahwa kelebihan gula membuat tubih lebih banyak menghasilkan insulin dan estrogen. Temuan mereka diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger