Tuesday, September 20, 2011

Tanda Resiko Serangan Jantung

Berita Anak Medan - Sebuah studi di Denmark menyebutkan bahwa tanda kuning pada kelopak mata (Xanthelasmata) merupakan tanda peningkatan risiko serangan jantung dan penyakit lainnya.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di situs BMJ menunjukkan pasien dengan xanthelasmata 48% kemungkinan besar mengalami serangan jantung.

Seperti dikutip dari BBC, ahli jantung mengatakan, temuan itu dapat digunakan oleh dokter untuk membantu mendiagnosa pasien yang berisiko serangan jantung.Tim peneliti di Rumah Sakit Herlev di Denmark mulai mensurvei 12.745 orang pada tahun 1970. Pada awal penelitian 4,4% pasien telah memiliki xanthelasmata.

Tiga puluh tiga tahun kemudian, 1.872 mengalami serangan jantung, 3.699 telah mengembangkan penyakit jantung dan 8.507 telah meninggal. Data ini menunjukkan kalau tanda kuning di sekitar mata memang cukup berisiko bagi serangan jantung.

Mereka dengan tanda kuning di kelopak mata, 48% besar kemungkinan mengalami serangan jantung, 39% lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung dan 14% lebih cenderung meninggal selama penelitian.

Sementara itu, sebuah tinjauan penelitian, oleh ahli jantung US Antonio Fernandez dan Paul Thompson, menyimpulkan bahwa, Xanthelasmata dapat digunakan oleh dokter umum untuk membantu mengidentifikasi orang yang beresiko tinggi penyakit kardiovaskular.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger