Wednesday, September 28, 2011

Munchen Permalukan Manchester City 2-0

BERITA ANAK MEDAN - Manchester City tak berdaya ketik melawat ke markas Bayern Munchen di laga kedua Liga Champions. The Citizen takluk dua gol tanpa balas.

Manchester City melawat ke markas Munchen, Stadion Allianz Arena, dalam pertandingan kedua Grup A Liga Champions, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB.

Pelatih City Roberto Mancini menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan ini dengan mengandalkan duet Sergio Aguero dan Edin Dzeko.

Sedangkan, Munchen juga menggunakan pola formasi yang sama. Duet Mario Gomez dan Toni Kroos menjadi duet pendobrak pertahanan The Citizen.

Peluang perdana di pertandingan ini menjadi milik Munchen. Bastian Scweinsteiger melepaskan tendangan jarak jauh yang masih mampu ditangkap dengan baik kiper City Joe Hart.

Di menit ke-20, Schweinsteiger kembali melepas tendangan keras jarak jauh. Kali ini, Hart kembali sukses mengamankan gawangnya.

City bukannya tanpa peluang di babak pertama ini. Yaya Toure nyaris membawa City unggul di menit ke-26. Sepakan bebasnya masih mampu ditangkap Manuel Neuer.

Dua gol sukses dicetak oleh Munchen melalui Mario Gomez beberapa saat sebelum babak pertama berakhir.

Gol pertama Gomez lahir di menit ke-37. Berawal dari sepakan keras Ribery dari luar kotak penalti, bola masih bisa ditepis kiper City Joe Hart. Namun, bola muntah sukses dikonversi Gomez menjadi gol.

Sedangkan gol kedua Munchen lahir di masa injury time babak pertama. Gomez membelokkan arah bola dari skema sepakan bebas.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan dua gol Munchen.

Manchester City mencoba tampil lebih aktif lagi dalam menyerang di babak kedua. Pelatih Manchester City Roberto Mancini memerintahkan kedua bek sayapnya untuk lebih aktif membantu penyerangan.

Namun, pola penyerangan tersebut tak membuahkan hasil maksimal bagi The Citizen. Justru Munchen yang lebih banyak memiliki peluang memanfaatkan celah yang ditinggalkan kedua bek sayap City.

Umpan silang Lahm dari sisi kanan gagal dikonversi menjadi gol oleh Mario Gomes di menit ke-58. Sang bomber asal Jerman itu gagal menceploskan bola ke dalam gawang meskipun hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart.

Munchen kembali memiliki sebuah peluang berbahaya melalui Gomez. Kali ini, sontekannya dari jarak dekat masih mampu diselamatkan Hart.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan dua gol Munchen tetap tak berubah. Hasil ini mengantar Munchen merajai klasemen Grup A denga nilai enam. Sementara, Manchester City terpuruk di peringkat ketiga dengan raihan satu poin.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger