Thursday, September 22, 2011

Konser Linkin Park Menghabiskan 36 Miliar

Berita Anak Medan - Konser grup band Linkin Park akan berlangsung pada Rabu (21/9) malam. Ini merupakan salah satu konser termahal dengan biaya Rp36 miliar.

Linkin Park, band beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari California, di Amerika Serikat merupakan salah satu band besar internasional. Selain bayaran untuk Linkin Park, juga pemilihan Stadion Gelora Bung Karno sebagai venue dan pihak keamanan yang sangat ketat. Total ongkos untuk konser akbar ini sebesar US$4 juta atau sebesar Rp36 miliar

"Yang paling sulit dari permintaan mereka adalah alat-alat musik yang tidak ada di sini. Kami harus impor langsung dari Kanada, beratnya kurang lebih 2 ton. Total semua biayanya US$4 juta," terang Jaqueline Losung, Sponshorship and Marketing Director Big Daddy, saat ditemui di konfrensi pers konser Linkin Park, di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Dipilihnya Stadion GBK sebagai venue memang sengaja dipilih lantaran ingin memberikan venue terbaik. Untuk pemilihan Stadion GBK juga diakui Jaqueline tidak mudah dan murah. Apalagi dari pihak GBK memberikan persyaratan khusus.

"Alasannya kami pakai GBK karena fans Linkin Park itu sangat besar di Indonesia. Kalau tidak salah ada sekitar 2,4 juta. Itu fans resmi. Karena kami lihat dari fans yang besar itu, kami juga mencari venue apa yang memadai. Jadi jumlah penonton harus kami perhitungkan," sambung Jaqueline.

"Awalnya bayangan kami, dapat GBK berarti semua area bisa dipakai. Tapi mereka bilang, ini mau SEA Games, rumput tidak boleh dirusak. Ya, bagaimana caranya tidak rusak, prosedur yang ada kami lewati," lanjut Jaqueline.

Konser Linkin Park merupakan konser untuk tur album terbaru Linkin Park berjudul A Thousand Suns. Sebelum digelar konser akbar tersebut, di tempat yang sama dan dari promotor yang sama juga akan digelar konser Big Wave Festival. Konser yang akan berlansung pada Selasa (20/9) sekitar pukul 19 ini akan menampilkan band Panis at The Disco, Bad Religion dan Yellow Card.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger