Monday, August 1, 2011

Ingin Cantik ,Makanlah coklat

Siapa yang tidak suka coklat? Hampir setiap orang menyukainya. Bukan saja karena kenikimatannya, coklat juga mengandung khasiat luar biasa, yakni membuat perempuan semakin cantik. Benarkah?

Sebuah penelitian menyebutkan, coklat hitam tidak hanya memiliki khasiat terhadap keseehatan, melainkan juga memiliki keajaiban membuat perempuan menjadi lebih cantik.

Coklat hitam dengan kandungan kakao minimal 70% yang mampu mendatangkan keajaiban. Kandungan itu memang tidak berlaku untuk sebagian besar batang coklat yang ditemukan di toko permen atau supermarket. Jadi, pilihlah dengan bijak.

''Kakao mengandung zat tumbuhan alami yang disebut flavanoid yang membantu menjaga trombosit agar tidak selalu lengket, sehingga mengurangi risiko serangan jantung atau stroke dari segumpal darah,'' jelas Kristin Kirkpatrick, R. D., M. S., Manajer Kesehatan untuk Cleveland Clinic's Lifestyle 180 program, seperti dikutip situs YouBeauty.com.

Menurut Kickpatrick, coklat hitam merelaksasikan pembuluh darah, yang pada gilirannya mengurangi tekanan darah. Beberapa studi menunjukkan bahwa perasaan baik itu yang kemudian meningkatkan produksi neurotransmitter yang meningkatkan suasana hati.

coklat hitam juga membantu memerangi musuh kecantikan nomor satu, yakni stres. Kakao membantu mengurangi hormon stres, yang berarti kerusakan kolagen dalam kulit berkurang dan kerutan menjadi lebih sedikit.

Flavonol (jenis flavoid yang ditemukan dalam coklat) membantu kulit terlihat lebih indah. Flavonol merupakan antioksidan yang membantu kulit melindungi diri dari kerusakan ultraviolet, menangkal radikal bebas, dan meningkatkan aliran darah.

Dalam sebuah studi, flavonol dalam coklat hitam bahwa meningkatkan hidrasi dan ketebalan kulit. Keduanya sangat penting agar kulit terlihat lebih muda.

Porsi

Meski demikian, bukan berarti Anda dapat menikmati coklat sesuka hati. Porsinya tetap harus dijaga. Jika Anda memakan sebatang coklat 12 ons, Anda bukan hanya mendapatkan flavonol melainkan juga lemak, gula, dan banyak kalori.

Untuk tetap sehat, penelitian menunjukkan bahwa Anda perlu membatasi memakan dua sampai tiga ons coklat hitam dengan kandungan kakao 70% atau lebih dalam seminggu.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger