Friday, July 1, 2011

Trik Turun Berat Badan ala SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono boleh tersenyum bangga, upaya diet yang dijalaninya tidak sia-sia. Hanya dalam tiga minggu, berat badanya berkurang 5 kilogram.
Apa kuncinya? Staf Khusus Presiden Bidang Informasi Heru Lelono mengungkapkan tidak ada yang istimewa dengan diet yang dilakukan SBY. Tidak ada obat-obatan atau suplemen khusus untuk melangsingkan badan. Disiplin mengatur makanan dan pola makan adalah kuncinya. "Jangan dipikir dietnya mengurangi makan," ujar Heru di Istana Presiden, Jakarta,
Menurutnya, berdasarkan saran ahli gizi, SBY mendapat pemahaman baru bahwa pada umur tertentu, makanannya tidak boleh sembarangan. “Pak SBY ikuti itu dengan disiplin. Jadi sebetulnya bukan diet ngurangi makan tapi mengatur makan, gizi, sesuai dengan umur dan kegiatan kita," ujar Heru merinci.
Presiden mengurangi berat badan tanpa mengurangi porsi makan, justru malah menambahnya. Hanya saja, waktu makannya yang diatur. "Sebetulnya bukan ngurangi makan, menurut saya malah makannya banyak ya. Waktunya ditentukan," tutur Heru.
Selain itu, ada juga menu makanan khusus yang disuguhkan kepada Presiden untuk mengurangi berat badannya. Makanan itu, berkhasiat mengurangi lemak dalam tubuh. "Jadi makannya banyak, cuma saya aneh ya, saya pribadi merasa aneh ya, karena ada makanan yang malah membakar lemak. Dan saya buktikan itu," tegasnya.

Heru merinci Presiden senang dengan makanan yang berbahan baku ikan yang tidak digoreng. Jika pun digoreng, akan menggunakan minyak zaitun (olive oil). Selain menyukai menu ikan, Presiden juga menyukai tahu dan yoghurt.
"Kebetulan Pak SBY senangnya tahu, ikan, yoghurt. Jadi semua yang ada di sini. Dada ayam tanpa kulit dibakar, udang dibakar, yoghurt, putih telor. Makannya banyak, tapi diatur," katanya.

SBY bisa makan enam hingga tujuh kali. "Pagi jam 07.00 sudah sarapan, jam 10.30 makan agak banyak, ikan atau ayam jam 12.30 kemudian jam 17.00 makan lagi.Ada yang hanya yoghurth nonfat." Program diet itu sendiri dijalaninya selama lima minggu. Setelah itu, SBY kembali ke pola biasa.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger