Wednesday, July 6, 2011

Sepatu ini Membawa Bencana

Sepatu sejatinya menunjang penampilan seseorang. Namun ternyata sejumlah alas kaki justru dapat mendatangkan marabahaya bagi pemakainya. Seperti apa?

Sky-heel

Sepatu dengan tinggi hak lebih dari 8cm dapat menyebabkan luka akibat menari atau berjalan terlalu lama menggunakan sepatu hak tinggi. Semakin tinggi hak sepatu, semakin berkurangan keseimbangan.

Akibatnya, orang kehilangan pijakannya dan membalikkan pergelangan kaki sehingga mengarah ke patah tulang atau ligamen sobek.

Sebaiknya, saat menggunakan sepatu tersebut, Anda disarankan selalu membawa sepatu ceper sebagai alas kaki cadangan. Dengan demikian, Anda masih tetap dapat mengenakan sepatu hak tinggi kesayangan dan menggantinya dengan sepatu cadangan ketika harus berjalan jauh.

Platform wedge

Platform wedge supertinggi saat ini memang tengah populer. Tapi alas kaki jenis ini merupakan tersangka utama penyebab cedera yang dikenal dengan istilah ballet break.

Istilah itu merujuk pada kondisi ketika kaki terkilir ke salah satu sisi dan menyebabkan fraktur. Hal ini terjadi karena platform besar memiliki fleksibilitas nol, sehingga tumit terkunci dan jatuh sebagaimana ditentukan tumit platform.

Sebaiknya, kenakan wedge mini yang aman untuk berjalan, karena memberikan lebih banyak dukungan kepada pergelangan kaki.

Stiletto

Sepatu dengan hak tinggi yang seruncing pensil, dapat membahayakan keseimbangan karena tumit sepatu yang sangat tipis. Hak sepatu tipis dan runcing menekan tendon achilles sehingga dapat menyebabkan masalah bukan hanya di kaki, melainkan juga di punggung dan lutut.

Kenakan sepatu dengan hak tebal untuk mengurangi tekanan pada kaki dan memungkinkan Anda menjaga keseimbangan dengan lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger