Friday, June 24, 2011

TKI Tewas Jatuh Dari Gedung di Malaysia

Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Sainal (30), tewas di Malaysia. Korban tewas akibat terjatuh dari lantai dua saat bekerja sebagai kuli bangunan, 19 Juni 2011 lalu.

Paman korban, Fathul Arifin (43), Kamis (23/06/11) menjelaskan, keponakannya itu sudah tiga tahun bekerja di Malaysia sebagai kuli bangunan.

"Tiba-tiba kami mendapat kabar kalau ponakan saya itu meninggal karena terjatuh dari lantai dua saat bekerja. Ya mungkin sudah takdirnya," katanya sambil tertunduk lesu.

Fathul mengatakan, keponakannya itu tinggal di Malaysia bersama pakdenya. "Jadi segala sesuatunya yang ngurus ya pakdenya yang di Malaysia itu. Termasuk memulangkan jenazah ponakan saya ini," ujarnya.

Ia menerangkan, seluruh keluarga besarnya sepakat jika korban dimakamkan di Malaysia. "Ini kami nyarter perahu dari pelabuhan Kalianget ke pulau Kangean untuk membawa jenazah korban," tutunya.

Menurut Fathul, keponakannya itu berangkat menjadi TKI melalui jalur resmi. "Untuk asuransi kematian, biar pakdenya yang di Malaysia yang ngurus. Saya fokus pada pemulangan dan pemakaman jenazah di kampung halaman," pungkasnya.(beritajatim.com)

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger