Tuesday, June 7, 2011

Pembunuh mahasiswa ITM diamankan

MEDAN - Polisi mengamankan seorang pria diduga pelaku pembunuhan mahasiswa Institute Teknologi Medan (ITM) dari kawasan Patumbak, Kecamatan Deliserdang. Tersangka berinisial MH (32) warga Medan, saat ini menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsekta Medan Kota.

Dari keterangan sumber di Mapolsekta Medan Kota tadi malam, tersangka diamankan setelah diburon selama enam bulan sejak peristiwa pembunuhan itu terjadi. Korban M Agus Widya Lubis alias Awit (21) anak mantan anggota DPRD Asahan yang ngekos di Jalan Air Bersih Gang Kasih No. 34-B, Lingkungan VII, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota ditemukan tewas di kamar kos-nya pada Senin (24/1) dinihari.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan telungkup dengan 12 luka tusukan di bagian leher, badan dan kepala. Di tangannya memegang mancis, dan disekitarnya ditemukan bong (alat isap sabu), plastik sisa sabu dan alat isap lainnya. Saat peristiwa itu, korban juga kehilangan sepeda motor, satu laptop dan telefon genggam. Pada berita sebelumya, ada dugaan sebelum tewas korban bersama teman-temanya mengkonsumsi sabu-sabu.

Tewasnya korban diketahui pagi hari saat pacar korban, mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Medan, Nita Aditya Ningsih datang ke rumah kos tersebut.  Dia melihat Awit tergeletak tewas dengan darah berceceran.

Pacar korban bisa masuk ke kamar kos karena memiliki kunci cadangan. Dia membuka pintu dan melihat korban bersimbah darah, kemudian menjerit minta tolong, sehingga tetangga korban datang ke tempat kejadian. Penemuan itu kemudian dilapor ke Kepala Lingkungan dan diteruskan ke polisi.

Sejumlah masyarakat sekitar mengaku korban menyewa rumah tersebut selama setahun, dan baru enam bulan menetap. Ketika itu, keluarga korban mencurigai dua pria yang juga teman korban yang beberapa kali datang di kos tersebut. Keduanya sempat menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Medan Kota, tetapi kemudian dilepas karena polisi belum menemukan bukti yang cukup menjadikan keduanya sebagai tersangka.

Sementara itu, Kapolsekta Medan Kota Kompol Sandy Sinurat dihubungi, mengatakan belum bisa memastikan pria yang diamankan pihaknya sebagai pelaku pembunuhan. "Saya belum sampaikan informasi ini kepada pers, karena masih perlu pembuktian," sebut Sandy.

Dia juga mengatakan, belum melakukan penahanan kepada pria tersebut, meski telah melakukan pemeriksaan. "Saya belum bisa beri komentar tentang ini, sabar dulu karena memang masih perlu saksi-saksi dan bukti-bukti yang kuat. Kita tidak ingin ada kesalahan," tandasnya.

http://waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=198204:pembunuh-mahasiswa-itm-diamankan&catid=14:medan&Itemid=27

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger