Tuesday, June 7, 2011

Payudara Malinda Dioperasi Pekan Ini

Tersangka kasus pembobolan dana nasabah Citibank senilai Rp17 miliar, Inong Malinda alias Melinda Dee saat ini sedang menjalani perawatan di ruang Cendrawasih I Kelas I, Rumah Sakit Polri Dr. Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mantan Senior Relationship Management Citibank itu akan menjalani operasi payudara.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran RS Polri Komisaris Besar Ibnu Fadjar mengatakan saat ini tim dokter tengah memeriksa kondisi Malinda. Direncanakan pekan ini, payudara Malinda segera dioperasi.

"Kita sedang memeriksa kondisi fisik Malinda seperti tekanan darah, kadar gula, jantung dan lain-lain. Mungkin dalam empat hari bisa dioperasi," kata Ibnu kepada Media Indonesia, Senin (6/6).

Hasil pemeriksaan Malinda, menurut Ibnu, akan menentukan kepastian operasi terhadap Malinda. Pasalnya secara fisik, kondisi payudara dalam keadaan baik. "Hipertensinya sempat tinggi dan mengalami sesak nafas. Karena itu, kita tidak berani langsung operasi," beber dia.

Malinda akan ditangani tim dokter yang terdiri dari lima dokter spesialis bedah plastik dan psikiater.

Malinda mengeluh payudaranya nyeri saat masuk rumah sakit, Kamis 26 Mei lalu, sekitar pukul 15.00 WIB. Bahkan kaki dan tangan perempuan itu mengalami pembengkakan.

Secara terpisah Juru Bicara Mabes Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam mengatakan, saat ini tim dokter tengah mengambil langkah pra-operasi untuk mengetahui lebih lanjut kondisi Malinda. Jika kondisnya stabil, jelas Anton, akan diambil langkah-langkah yang diperlukan.

"Seperti operasi misalnya. Tim dokter yang akan menentukan itu. Mungkin dalam minggu ini akan dioperasi," kata Anton.

Selama dua bulan terakhir, Malinda mendekam di ruang tahanan Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri. Dia ditangkap 23 Maret 2011 dan harus berurusan dengan polisi karena kasus penggelapan uang di Citibank.

Selama ditahan, dia tidak dapat merawat diri, payudara pun meradang dan kondisi fisiknya turun. Akibatnya muncul infeksi pada payudara atau atau sikatrik mammae mastitis. "Malinda kan biasa konsultasi ke dokter bedah plastik sebulan tiga kali, kali ini berbeda," ujar Ibnu.

Biaya perawatan Malinda Dee alias Inong Melinda selama di RS Polri, akan ditanggung oleh pihak kepolisian.

"Memang kalau tahanan, tugas pihak yang menahan untuk lakukan perawatan, yang paling penting kondisi seperti ini adalah kesehatan yang bersangkutan. Jadi, yang bersangkutan berhak mendapatkan perawatan kesehatan" ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar.
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/06/231813/37/5/Payudara_Malinda_Dioperasi_Pekan_Ini

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger