Saturday, June 25, 2011

Pasangan Gay dan Lesbian di California Meledak

Jumlah rumah tangga yang dikepalai oleh kaum gay dan lesbian di California tumbuh enam kali lebih cepat daripada pasangan lawan jenis antara 2000 dan 2010, satu dekade ketika negara itu diguncang oleh pertempuran atas pernikahan sesama jenis.

Populasi homoseksual yang hidup bersama sebagai pasangan naik 36,2 persen, dan meningkat menjadi 5,7 persen dari pernikahan heteroseksual, menurut data sensus yang dirilis hari ini. Bahkan dengan kenaikan ini, pasangan sesama jenis domestik naik hanya 1 persen dari seluruh rumah tangga di kebanyakan negara padat penduduk ini.

Meskipun tingkat pertumbuhan kelompok yang lebih kecil yang diperkirakan akan melampaui pasangan menikah dari lawan jenis, peningkatan itu signifikan karena besarnya dan apa yang dikatakannya tentang kesediaan gay dan lesbian untuk mengungkapkan status mereka, kata William Frey, ahli demografi dari Brookings Institution di Washington.

"Ini menunjukkan tren," kata Judith Bradford, direktur Pusat Penelitian Penduduk di Institut Kesehatan LGBT Fenway di Boston. "Kami masyarakat yang lebih terbuka."

Pasangan gay dan lesbian telah lama merasa lebih nyaman, dan diterima, di negara-negara seperti California dan New York, kata Gary Gates dari Williams Institute on Sexual Orientation Law and Public Policy di Los Angeles. Itu mungkin menjadi kasus di seluruh AS.

Biro Sensus Amerika Serikat secara bertahap merilis rincian tentang hubungan asal-usul etnis, usia, perumahan dan keluarga di 50 negara - dan sejauh ini, data untuk Alabama menunjukkan rumah tangga sesama jenis naik 38,8 persen antara 2000 dan 2010, dan naik 42,1 persen di Wyoming dan 55,4 persen di Kansas.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger