Tuesday, June 7, 2011

Lagi Manggang Babi, BPK Tesalonika Terbakar

SIMPANG SELAYANG – Untuk yang kedua kalinya semenjak dari tahun 2006, lagi-lagi Babi Panggang Karo (BPK) Teselonika kembali disantap sijago merah, kali ini sebahagian dapur dan cerobong asap BPK yang terletak dijalan Djamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan tepatnya disimpang Selayang terbakar, Minggu (5/6) sekira pukul 15.30.
Menurut salah satu karyawan BPK Telesonika tersebut bahwa api berasal dari minyak babi yang semakin panas dan menguap, sehingga menimbulkan percikan api dan membakar sebahagian dapur dan cerobong asap yang terletak dibagian belakang BPK milik Hendrik Sembiring tersebut.
Pada saat itu salah satu karyawan yang bekerja dibagian dapur hendak memanggang babi, namun saat memanggang babi karyawan tersebut meletakkan minyak babi terlalu banyak sehingga menimbulkan percikan api dan membakar cerobong dan sebahagian dapur tersebut.
“minyak babi tuh kan panas bang, kalo semakin banyak diletak saat babi dipanggang bisa menimbulkan api dan akibat itulah tadi makanya terbakar” ceplos salah satu karyawan tesalonika.
Akibat kebakaran tersebut 6 unit pemadam kebakaran dari dinas Kota Medan dan beberapa personil kepolisian langsung turun ke lokasi dan melakukan pengamanan serta mengatur lalu lintas di jalan simpang selayang agar tidak terjadi kemacetan.
Akibat kebakaran tersebut BPK yang sudah berdiri selama 10 tahun tersebut mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah, akibat terbakarnya dapur dan cerobong asap tersebut membuat para karyawan tidak bekerja untuk sementara waktu dan terlihat sibuk mengatur serta menyelamatkan peralatan yang berada didapur.
Hendrik Sembiring selaku pemilik BPK Tesalonika saat dikonfirmasi wartawan mengaku stress dengan situasi yang dialaminya, beliau tidak mau diminta komentarnya dan berlalu pergi begitu saja. “jangan ditanya dululah bang, stress aku, biarkan saja masuk koran besok, mengertilah bang keadaanku masih sulit” ujar Hendrik
Sementara itu Kapolsek Delitua Kompol SP Sinulingga melalui Kanit Reskrim AKP Semion Sembiring yang berada dilokasi kejadian mengatakan, api berasal dari panggangan BPK karena kebanyakan diletak minyak babi dan sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP.
Sementara itu 30 karyawan telesonika terlihat bernyanyi memanjatkan doa saat api telah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.
 
http://www.sumutberita.com/2011/06/lagi-manggang-babi-bpk-tesalonika-terbakar/

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger