Friday, June 17, 2011

Inilah Bulan 'Berdarah' Itu di Langit Jakarta

Gerhana yang membuat bulan berwarna merah bak berdarah muncul dini hari tadi (16/6). Bagi yang tak tak sempat menyaksikannya, inilah foto menakjubkan itu.
Peneliti Senior Astronomi dan Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Prof Dr Thomas Djamaluddin mengatakan, proses bulan berwarna merah secara perlahan bisa dilihat mulai 01.22 WIB di arah timur.
“Dominan warna merah bisa disaksikan pada 02.22 WIB,” papar pria yang akrab disapa Thomas itu saat dihubungi INILAH.COM via telepon (15/6).
Bagi Anda yang tak sempat menyaksikan pemandangan menakjubkan tersebut, berikut foto gerhana itu diambil dari langit Jakarta.
Menurut Thomas, gerhana tak selalu membuat bulan berwarna merah. “Warna merah dipengaruhi kualitas udara, terutama jika kondisi atmosfer berdebu karena abu gunung api. Hal ini bisa membuat bulan berwarna merah."
Secara umum, gerhana yang membuat bulan berwarna merah atau hitam hanyalah kondisi biasa. Bagi Anda yang ingin melihat fenomena ini, Anda tak membutuhkan alat bantuan untuk bisa melihatnya.
“Namun, menggunakan teleskop atau teropong akan membuatnya lebih baik lagi," katanya.

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1609842/inilah-bulan-berdarah-itu-di-langit-jakarta

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger