Saturday, June 11, 2011

Cantik dengan Rambut Indah Bebas Uban

SEIRING bertambahnya usia, rambut kita pasti mengalami perubahannya, dari mulai rontok hingga uban yang satu persatu mulai menampakkan diri.
Meski dianggap sebagai penunjukan tampilan yang makin terlihat matang, sebagian orang yang memiliki uban justru merasa terganggu. Tak pelak, pewarnaan rambut dilakukan untuk mendapatkan tampilan diri yang lebih segar dan awet muda.
Penata rambut selebriti, Rita Hazan, membagikan tipsnya untuk Anda yang ingin tampil lebih muda dengan warna rambut yang cocok di usia Anda yang tak lagi muda.
1. Hindari warna-warna esktrim
Warna-warna ekstrim biasanya dipilih remaja usia 20-an, namun tentu saja kurang cocok jika diterapkan pada Anda yang berusia 40-an keatas. Itu karena warna-warna ekstrim ini justru membuat Anda terlihat lebih tua.
Untuk hasil terbaik, pilihlah warna-warna berikut ini:
Merah: Pilihlah cat rambut warna merah dengan tone pirang, bukan merah yang terang berapi-api.
Coklat: Pilih warna coklat yang lebih coklat. Warna ini mewakili kepribadian Anda yang matang, dan sesuai dengan warna kulit Anda yang tinggal di daerah tropis. Apalagi tren warna ini mampu bertahan hingga bertahun-tahun.
Pirang (blonde): Jika Anda suka bereksperimen dengan warna-warna blonde, pilihlah cat rambut warna honey blonde atau platinum blonde. Tambahkan juga sentuhan tone emas untuk memberi efek kuat dan bersinar pada rambut.

2. Rambut tampak alami

Agar rambut tampil lebih alami meski Anda melakukan pewarnaan pada rambut, sebaiknya jauhi warna rambut yang monoton. Penambahan tone warna atau highlight akan memberi efek rambut lebih bervolume sehingga rambut tampak lebih alami dan bersinar.

3. Jangan tergoda tren sesaat

Jika Anda ingin mengikuti tren mode dan kecantikan, pertimbangkan juga untuk menyesuaikan dengan kepribadian Anda. Untuk pewarnaan rambut,  berilah aksen pada rambut dengan sedikit mencampurkan warna yang sedang tren saat itu. Misalnya, Anda bisa melakukan highlights pada rambut untuk mendapatkan kesan hangat pada penampilan.
4. Mengusir uban
Ketika uban mulai terlihat memenuhi kepala, Anda bisa mencegah kedatangannya dengan vegetable dye (pewarna nabati) untuk mendapatkan hasil alami. Cucilah rambut secara teratur selama tiga bulan. Pewarna nabati ini ditengarai mampu mencegah tubuhnya uban yang mengganggu keindahan mahkota Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger