Tuesday, June 7, 2011

Anthony Weiner Akui Berhubungan Seks Online


[NEW YORK] Anggota Kongres asal New York Anthony Weiner, Senin (6/6) akhirnya mengakui telah melakukan seks online dan seks melalui telepon dengan sejumlah perempuan muda. Tetapi dia menolak mundur dari Kongres.

Dalam konferensi pers yang disiarkan televisi secara nasional dia mengaku terlibat dalam hubungan intim secara online. Tekanan terhadap politisi Partai Demokrat berusia 46 tahun itu meningkat setelah foto dirinya yang hanya mengenakan celana yang dikirim kepada seorang perempuan di Seattle melalui akun twitternya terungkap. Selama seminggu, Weiner menyangkal telah mengirim foto tersebut dan mengklaim bahwa ada orang iseng yang meretas akunnya.

Tetapi pada Senin (6/6), sambil mengusap air mata, Weiner akhirnya mengakui bahwa foto pria telanjang itu adalah dirinya dan dia sendirilah yang mengirim foto tersebut. “Benar foto itu adalah saya dan saya yang mengirimnya. Dari hati terdalam, saya meminta maaf,” ujarnya.

Dia mengaku sudah mengirim foto-foto telanjangnya dan melakukan seks secara online dengan sekitar enam perempuan selama beberapa tahun. Dia pun mengaku sudah berteman dengan perempuan-perempuan itu. Tetapi dia mengaku belum pernah bertemu dengan perempuan-perempuan tersebut dan karena itu juga belum pernah melakukan hubungan badan, selain dengan istrinya Huma Abedin, seorang pembantu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton.

Weiner adalah seorang politikus kenamaan karena sudah tujuh periode dia menjadi anggota Kongres yang hingga kini dijabatnya. Bahkan dia masih menjadi calon kuat anggota Kongres dari New York pada 2013. Meski dilanda kasus itu, Weiner tidak mau mundur dari keanggotannya di DPR AS.

“Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan. Melakukan hal ini sunggu merusak. Tetapi saya tidak mundur. Saya sudah menjelaskannya dan saya bertanggung jawab untuk itu,” ujarnya.

Meski mengakui perbuatannya, masalah yang menimpanya belum selesai. Pemimpin Demokrat, Nancy Pelosi meminta agar dilakukan investigasi etik atas kasus Weiner tersebut. “Saya sungguh kecewa dan saya sedih mendengar kasus ini. Saya sedih karena istri Anthony, Huma, keluarganya, staf dan konstituennya,” kata Pelosi dalam sebuah pernyataan.

Dia melanjutkan, “Saya minta dibentuk Komite Investigasi Etik untuk mengetahui apakah fasilitas negara digunakan dalam aksi tersebut ataukah ada pelanggaran peraturan DPR.”

Weiner, putra seorang guru yang juga politisi dan menjadi kelas menenang AS menjadi politisi ketiga di New York yang beberapa tahun terakhir ini skandal seksnya terungkap. Sebelumnya, Gubernur Eliot Spitzer mundur pada 2008 setelah ketahuan mengunjungi tempat pelacuran mahal. Sementara awal tahun ini, seorang anggota kongres lainnya Cris Lee terpaksa mundur karena melakukan seks online.

Sementara dalam pengakuannya, Weiner mengaku bahwa dia berhubungan dengan para perempuan itu melalui jaringan media sosial seperti Facebook dan tidak melanggar hukum. Tetapi terungkapnya foto telanjang membuat dia panik sehingga menyangkalnya dan menuduh peretas sebagai pelakunya.

“Saya mencoba melindungi istri saya. Saya mencoba melindungi diri saya dari rasa malu. Itu sebuah kesalahan dan saya sungguh menyesalinya,” ungkapnya.

http://www.suarapembaruan.com/home/anthony-weiner-akui-berhubungan-seks-online/7592

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger