Sunday, June 12, 2011

77 Taruna AS "Kalah" Diserang Petir

MISSISSIPPI - 77 taruna Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) terbaring tak berdaya di rumah sakit setelah tersengat petir. Segera setelah insiden itu, para taruna tersebut langsung dirawat.

Tidak ada yang terkena sengatan petir secara langsung dalam peristiwa ini. Namun petir menyambar sebuah tiang listrik yang berada di tenda mereka. Alhasil, aliran listrik yang diakibat oleh petir itu, menyengat seluruh taruna yang berada di tenda.

Taruna angkatan udara yang berasal dari seluruh AS, berkumpul di pusat pelatihan Camp Shelby di dekat Hattiesburg, Mississippi. Wilayah ini memang dikenal memiliki fasilitas pelatihan militer terbesar di AS.

Usai tersengat listrik dari sambaran petir, dua taruna langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans, sementara sisanya dibawa dengan bus. Saat ini keadaan seluruh taruna tersebut dikabarkan stabil dan merespons pemeriksaan dokter dengan baik.

"Saya lega tidak ada sesuatu yang parah terjadi dan tidak ada taruna yang terluka. Mereka merasakan tanah bergetar saat petir menyambar," ungkap Direktur Pelatihan Letnan Kolonel James Ainsworth seperti dikutip Daily Mail, Jumat (10/6/2011).

Pusat pelatihan Camp Shelby dibentuk seperti kota buatan seperti di Irak dan Afghanistan. Ini dibuat agar prajurit dapat merasakan pelatihan seperti keadaan yang sama.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger