Friday, June 17, 2011

25 Tahun Hidup di Gubuk, Pria Ini Akan Digusur

David Burgess hidup sederhana di gubuk di salah satu pantai di Inggris. Kini, keberadaannya terancam digusur taman nasional, pemilik tanah tempat ia tinggal. Seperti apa?
Sejak 1985, Burgess terbiasa hidup tenang dengan mendengar suara ombak, melihat matahari terbenam dan tidur beralas daun kering selama 25 tahun. Selain itu, terdapat teko di atas kompor batu buatan sendiri serta buku di rak kayu.
Gubuk Burgess tepatnya berada di pinggir Embelle Wood Beach. Meski area ini memang bisa diakses siapa saja, beberapa area ini termasuk area bersejarah dan jarang dikunjungi orang. Karenanya, banyak orang tak menyadari keberadaan Burgess dan sedikit orang memedulikannya.
Burgess mulai membangun ‘rumah idealnya’ pada musim semi 1985. Saat ulang tahun ke-38, ia berjalan-jalan kehutan dan menemukan sisa rumah bobrok kuno tempat ia tinggal saat ini. “Saya merasa akan sangat menyenangkan tinggal di rumah itu dan mulai mengumpulkan kayu selama bertahun-tahun untuk memperbaikinya,” kata Burgess seperti ditulis Dailymail.
Saya tak melakukan pengrusakan malah membersihkan area ini dari sampah, lanjutnya. Saat ditanya mengenai kepemilikannya, Burgess menjawab, “Kita milik tanah. Tanah bukan milik kita. Saya senang dekat alam karena membuat saya tak kesepian”.
Diketahui, Burgess yang tak pernah memiliki rumah ini telah menikah dan memiliki anak yang tinggal di Amerika.
Di sisi lain, para bos di Exmoor National Park tak mengetahui keberadaan Burgess. Sontak para bos ini meminta Burgess meninggalkan rumahnya yang berada di taman nasional itu. Kini, mantan asisten toko sepatu 63 tahun itu terancam digusur dari gubuknya.
Burgess bersikeras menyatakan, pihak taman nasional mengetahui keberadaan sejak 15 tahun dan mulai melawannya pada 2009. Awalnya Burgess mengajukan klaim kepemilikan gubuk itu kalah dalam persidangan, namun ia belum mencabut klaim itu.
Exmoor National Park memiliki hutan dan bangunan di dalamnya sejak 1974. Juru bicara taman nasional itu mengatakan, “Selama Burgess mau mencabut klaimnya, kami dengan senang hati membicarakan cara ia menikmati gubuk itu. Kami tak ingin ambil tindakan hukum."

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger