Monday, May 23, 2011

Waspada...!! Diet dengan Jus Buah

Buah dan sayur menjadi menu penting bagi mereka yang tengah menjalani diet pelangsingan tubuh. Bahkan, demi mempercepat peluruhan lemak, mereka tak jarang menjadikan jus buah atau sayur sebagai makanan utama.

Ahli gizi, dr Luciana B Sutanto, mengatakan, sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan. Tapi, mengonsumsinya tanpa memperhatikan prinsip gizi seimbang justru akan membahayakan kesehatan. Mengganti makan pagi dan makan malam dengan jus buah atau sayur, hanya makan di siang hari, mungkin bisa mempercepat penurunan berat badan. Tapi, tanda sadar, itu bisa menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi, sehingga mudah terserang penyakit.

Bila Anda merasa sulit menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, cobalah secara bertahap. Tahap pertama adalah dengan mengurangi porsi makan sebanyak 1/3 dari kebiasaan setiap kali makan. Jika sudah kuat, kurangi lagi hingga setengah dari biasa.

Stop mengasup kue-kue dan makanan lain yang padat gizi. Gantilah camilan dengan buah-buahan yang kandungan airnya tinggi. Jangan mengurangi konsumsi air. Minumlah air putih atau teh tanpa gula sesuai keinginan Anda.

Untuk pola makan sehari-hari, berpatokanlah pada pola gizi seimbang, yang menunya terdiri atas karbohidrat, protein, lemak, dan sayuran. Ketimbang minum jus, lebih baik Anda makan dua buah wortel utuh yang dikukus.
Ini lebih baik untuk kesehatan. Selain itu, serat yang diperoleh dari sayuran akan menimbulkan rasa kenyang. Selain diet, sebaiknya Anda juga berolahraga. Lakukan olahraga yang bersifat aerobik minimal tiga kali dalam sepekan. (art)

http://kosmo.vivanews.com/news/read/221879-waspada-diet-jus-buah

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger