Monday, May 23, 2011

Rahasia Kulit Selembut Bayi

Bayangkan kulit bayi yang halus dan mulus, apakah Anda ingin mendapatkan kulit yang sama? Yup, penting bagi para wanita untuk memiliki kulit yang halus dan lembut. Tidak hanya sebagai penunjang penampilan, kulit yang halus dan lembut akan menunjukkan bahwa Anda rajin merawat dan peduli pada salah tubuh Anda dengan cara yang benar.Jika Anda pikir merawat kulit hingga memiliki efek lembut layaknya kulit bayi sangat sulit, Anda harus mengubah pemikiran tersebut. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut seperti kulit bayi tidak terlalu sulit. Asalkan Anda rajin dan teratur merawat kulit seperti tips pada artikel ini, kulit yang sehat, halus, lembut dan menggoda untuk disentuh bisa menjadi milik Anda.

Lindungi Kulit Dari Sengatan Sinar Matahari

Ingin kulit yang lembut? Selalu lindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari, karena sinar matahari bisa menurunkan kadar kolagen dan elastin (protein yang berfungsi untuk membuat kulit tetap kencang dan elastis). Tentu saja Anda tidak perlu memakai pakaian yang 100% menutup seluruh tubuh untuk melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari.

Anda bisa melindungi kulit dengan krim yang mengandung pelindung dari sengatan sinar UV. Memakai payung, kacamata hitam dan topi lebar juga sangat disarankan, terutama bila Anda beraktivitas di luar ruangan pada pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore.

Bersih Dan Pilih Sabun Yang Tepat

Kulit yang bersih adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Untuk menjaga kebersihan kulit, Anda bisa merawatnya dengan mandi dua kali sehari dan selalu membersihkan wajah dari sisa make up yang tersisa. Berhati-hatilah memilih sabun yang Anda pakai, karena jika Anda salah memilih sabun, kulit Anda bisa mengalami iritasi, kering dan kusam.

Pilih sabun mandi yang tidak hanya membersihkan, tetapi juga dapat menjaga kelembutan kulit. Sabun dengan kandungan pelembab dan minyak dari tumbuh-tumbuhan akan baik untuk menjaga kelembutan kulit Anda. Selain itu, jangan terlalu suka mandi terlalu lama dengan air hangat karena kelembaban alami kulit Anda bisa hilang.

Rajin Memberi Pelembab

Tinggal di wilayah tropis membuat Anda harus lebih rajin memberi pelembab pada kulit Anda, terlebih lagi bagi pemilik kulit kering. Ada banyak produk pelembab yang ditawarkan, sesuaikan produk tersebut dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Jika Anda memiliki kulit normal, gunakan pelembab yang memiliki bahan utama air. Jika kulit Anda sensitif, pilih pelembab yang tidak mengandung bahan kimia dan anti alergi. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan pelembab yang mengandung minyak dan mengandung propylene glycol yang bisa menjaga kulit Anda tetap lembut.

Pilih Makanan Sehat

Menjaga kelembutan kulit tidak hanya dari luar, karena perawatan dari nutrisi dalam tubuh jauh lebih baik. Usahakan untuk minum air mineral minimal 8 gelas setiap hari. Selain untuk mencegah dehidrasi, minum air mineral dapat membuat kulit Anda segar dan tidak terlihat kusam. Mengonsumsi sayur dan buah yang beraneka warna juga baik untuk memberikan nutrisi vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E yang baik untuk kulit Anda.

Memulai Gaya Hidup Sehat

Jauhkan diri Anda dari stres, karena stres hanya akan membuat pikiran Anda kacau dan ikut serta menjadikan kulit Anda tampak kusam dan tidak sehat. Lakukan olahraga setiap hari agar kulit Anda semakin sehat dan segar. Termasuk, hindari diri Anda dari kebiasaan merokok. Tidak hanya buruk bagi kesehatan organ dalam

http://woman.kapanlagi.com/body-and-mind/cantik/8214-rahasia-kulit-selembut-bayi.html

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger