Tuesday, May 24, 2011

Ilmuwan Temukan Planet MengambangD

Sebuah tim internasional mengumumkan telah menemukan apa yang tampak seperti planet mengambang.

Sebagai catatan, bumi mengorbit mengelilingi matahari, tetapi beberapa ilmuwan mengatakan mungkin ada sejumlah benda langit yang melayang tanpa gravitasi, akibat terikat bintang tetap.

Sebuah tim internasional, termasuk peneliti dari Nagoya, Jepang dan universitas Osaka, mengatakan telah menemukan 10 planet yang dicurigai mengambang, masing-masing dengan massa setara dengan Jupiter.

Penemuan tersebut dilakukan setelah lebih dari 18 bulan, menggunakan teleskop khusus yang dipasang pada sebuah observatorium di Selandia Baru.

Para peneliti mengatakan penemuan tersebut merupakan planet mengambang, karena tidak memancarkan cahaya seperti bintang tetap. Ilmuwan mengatakan tidak menemukan bintang tetap di seluruh planet ini.

Professor Takahiro Sumi dari Osaka University mengatakan penemuan tersebut adalah langkah maju untuk menemukan tentang bagaimana planet diciptakan dan bagaimana mereka berkembang.

Beberapa ilmuwan berharap bahwa pesawat surveyor yang akan diluncurkan oleh Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika (NASA), pada tahun 2020 akan dapat menangkap gambar planet seperti mengambang tersebut.

http://www.wartanews.com/read/Techno/1b81d738-97ef-9651-33cd-2ad002cb818b/Ilmuwan-Temukan-Planet-Mengambang

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger