Tuesday, May 24, 2011

Horee! Proyek "Gedung Baru DPR" Dihentikan

Dewan Perwakilan Rakyat mengumumkan bahwa proposal pembangunan gedung kantor baru untuk para legislator tersebut, dihentikan sementara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie dalam konferensi pers, di gedung DPR RI, Jakarta, Senin petang (23/5).

"Tampaknya tim teknis membuat kesalahan perhitungan yang serius memperkirakan biaya konstruksi seluruh rencana. Saya telah perintahkan untuk mencari siapa yang bertanggung jawab untuk kesalahan ini," kata Marzuki.

Politisi Partai Demokrat tersebut menjelaskan bahwa keputusan tersebut secara otomatis menghentikan semua proses tender yang sedang berlangsung.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, yang turut hadir pada pertemuan dengan DPR tersebut mengatakan bahwa timnya siap untuk menghitung ulang harga proyek.

"Kami akan bekerja berdampingan dengan DPR,"ujar Djoko.

Sebagai catatan, Departemen Pekerjaan Umum menyebutkan biaya sebesar Rp 777 Milyar untuk membangun gedung baru berlantai 26 yang diusulkan. Tetapi, estimasi Departemen PU tersebut jauh berbeda dengan yang diusulkan oleh tim teknis proyek yang menghasilkan angka sebesar Rp 1,1 triliun. (*/abi)

http://www.wartanews.com/read/Nasional/2565c113-83c8-9f06-aa5d-0f04f8acd155/Horee!-Proyek-Gedung-Baru-DPR-Dihentikan

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger