Friday, May 27, 2011

Fashion Show Tiga Perancang Indonesia di London

LONDON – Sejumlah perancang busana  Indonesia menggelar fashion show di Intercontinental Hotel, London, Selasa (19/4/2011) lalu. Para perancang busana itu adalah perancang muda Auguste Soesastro, Didi Budiardjo, dan perancang aksesori Rinaldy A. Yunardi.
Pergelaran busana yang diselenggarakan atas kerjasama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) setempat, menghadirkan sekitar 20 karya busana dari masing-masing perancang.  Busana hasil rancangan kedua desainer itu didominasi  busana-busana tradisional berbahan tenun.
Perancang aksesori Rinaldy A. Yunardi mengutarakan bahwa dirinya telah berkolaborasi selama 15 tahun bersama Didi Budiardjo. “Setiap desain harus ada signature. Itu adalah ciri khas dari desain saya yang juga sepadan dengan karya Mas Didi,” ujar Rinaldy, menanggapi munculnya banyak desainer muda Indonesia.
Kolaborasi inilah yang memungkinkan perpaduan yang menawan dari rancangan keduanya. Didi Budiardjo mengamini hal itu. Katanya, bersama karya-karya Rinaldy, ia  menemukan visi yang sama. Oleh karena itu, ritme aksesori dan busana sudah menyatu. “Rinaldy sudah mengenal karakteristik saya, dan saya juga mengenal bagaimana Rinaldy berkarya. Yang paling penting, kita sudah saling mengenal,” tegasnya.
Didi sendiri baru mengikuti event yang diselenggarakan BKPM ini. Namun begitu, peragaan busana kali ini adalah pergelarannya yang keenam di mancanegara. “Untuk pergelaran busana kali ini, aku kasih tema ‘Juxtapose. East Meet West’. Membandingkan atau menyandingkan dua  hal yang berbeda untuk mendapatkan kontras,” jelasnya.
Setelah menggelar fashion show di London, Didi berencana mengadakan peragaan busana di Paris. Sementara itu Rinaldy sudah menyiapkan koleksi aksesorinya yang terbaru dalam rangka menyambut kolaborasi show tunggalnya dengan perancang muda berbakat Indonesia yang berbasis di New York, Auguste Soesastro. Untuk fashion show-nya di London, Auguste akan menghadirkan karya busana yang didominasi tenun Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan kerja Medan 2012 :

 
Design by blogger Themes | Bloggerized by agroy - Berita anak medan | Best By blogger